riau24 Komisi I Ambil Sampel Dua Perumahan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Tingkatkan PAD Dan Pengawasan IMB Di Kabupaten Kampar,

Komisi I Ambil Sampel Dua Perumahan

0
DPRD Kabupaten Kampar melalui Komisi I yang langsung turun kelapangan untuk mengambil sampel tentang IMB dan pengawasan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.
Berita Riau -  Komisi I Ambil Sampel Dua Perumahan

Kampar-Riau24.com-DPRD Kabupaten Kampar mengali peluang - peluang untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kampar. Selain itu, DPRD Kabupaten Kampar berharap agar pengawasan terhadap izin - izin bangunan lebih ditingkatkan lagi. 

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kampar Repol saat ditemui, Rabu (28/10/2015) siang, di Bangkinang Kota, mengatakan bahwa tujuan DPRD Kabupaten Kampar melalui Komisi I yang langsung turun kelapangan untuk mengambil sampel tentang IMB dan pengawasan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

"Ada tiga tujuan kita mengambil  sampel tentang izin bangunan di dua perumahan yang kita tinjau langsung kelapangan. Pertama, kita ingin menegakkan aturan - aturan mengenai izin bangunan. Kedua, ada tidaknya ketaatan aturan yang dilaksanakan karena kita telah mempunyai perda bangun dan gedung," ungkapnya.

Disampaikan Repol, mengenai taat itu tentu bagaimana ketika ada tidak untuk menjalankan perda. "Semakin banyak IMB yang diurus oleh masyarakat, tentu semakin besar pula PAD yang masuk di Dinas tersebut," kata Repol.

Kata Repol, Komisi I DPRD Kampar hari ini, Rabu siang telah turun kelokasi mengambil sampel untuk mengecek secara langsung sampai sejauh mana IMB itu berjalan. "Ternyata dari hasil sampel yang kita ambil tadi, maka kita dapati dilapangan tadi bahwa ada bangunan di perumahan yang sudah ditambah tapi IMB nya tidak diurus lagi oleh pemiliknya, namun terjadi penambahan bangunan dari yang telah diberikan izin," sebutnya. 

Temuan kedua dari sampel perumahan yang telah ditinjau oleh Komisi I dan Dinas Cipta Karya IMB tidak sesuai dengan izin dimiliki oleh pemilik dan pengembang. "Kesimpulan sementara mengenai pengawasan ada dikeluhkan oleh pak Kabid, tidak ada anggaran untuk pengawasan. Saran dari kita selaku mitra kerja Komisi I, akan dibahas tapi tentu harus ada hitungan - hitungannya. Nanti dianggarkan dengan biaya besar tapi pengawasan tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan," tandasnya.

Hasil sampel yang telah ditinjau tadi, besok tentunya akan dilanjutkan dengan pembahasan bagaimana kedepannya dengan menghasilkan PAD dari IMB dan melakukan pengawasan.

Komisi I DPRD Kampar yang turun langsung kelokasi perumahan di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar dipimpin oleh Wakil Ketua Repol, Sekretaris M Anshor, Anggota Hj Hermiati, Arnauli Hutajulu, Bernat Sinaga, Triska Felly, Yudi Rofali, Said Ahmad Kosasi, Efrinaldi dan didampingi pendamping dari Sekretariat DPRD Kampar.

R24/awa/rif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru