riau24 Ini Cara Gunakan YouTube Broadcast Box | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Ini Cara Gunakan YouTube Broadcast Box

0
Ini Cara Gunakan YouTube Broadcast Box (Foto: Advent Jose/okezone)
Berita Riau -  Ini Cara Gunakan YouTube Broadcast Box

Jakarta-Riau24.com-YouTube menghadirkan sebuah sarana yang dinamakan Broadcast Box di Jakarta. Berlokasi di Loop stasiun Mahakam, Jakarta Selatan, orang-orang dapat memanfaatkan Broadcast Box untuk menciptakan video dengan hasil sekelas video recording profesional.

Lantas bagaimana cara membuat video dengan Broadcast Box? Pertama, Anda diharuskan registrasi. Setelah memasukan data-data yang diminta, Anda diminta menunggu agar studio Broadcast Box selesai dipersiapkan.

Perlu diingat, sebelum membuat video, terlebih dulu Anda harus memiliki seperti apa konsep tayangan yang akan dibuat. Lama durasi untuk shooting pun hanya 1,5 menit, serta hanya satu kali take (rekam).

Sebelum shooting dimulai, Anda pun dapat memilih berbagai macam latar video (background) yang disukai.

Ketika studio broadcast box telah disiapkan, Anda dapat masuk ke dalam untuk proses shooting. Nantinya di dalam akan ada kameramen yang akan merekam sekaligus menjadi pengarah gaya bagi video Anda.

Video yang direkam dapat bercerita dan berbentuk apapun, misalnya stand up comedy, lipsync lagu, atau seperti presenter TV. Shooting pun dapat dilakukan sendirian atau bersama-sama, tetapi disarankan maksimal tiga orang karena ruangan studi cukup sempit

Setelah shooting selesai, Anda dapat meminta video tersebut kepada kameramen. Nantinya proses editing video pun akan langsung dilakukan di tempat oleh tim editing station. Tunggulah proses rendering hingga selesai, editor akan menyimpan video tersebut ke dalam sebuah USB flash drive.

Masuk pada sesi upload, Anda dapat menyerahkan USB beisi video yang telah selesai diedit kepada kru yang bertugas untuk meng-upload video tersebut. Kru akan membantu untuk meng-upload video Anda ke channel YouTube pribadi, atau Anda dapat melakukannya sendiri (upload) dengan menggunakan hastag #BroadcastBox.

Setelah semuanya selesai, Anda dapat melihat langsung tayangan yang telah dibuat melalui YouTube.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru