riau24 SBCI Riau : Kecelakaan Kerja di Proyek Tangram Hotel, ini Bukti Lemah K3 di Disnaker Pekanbaru | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

SBCI Riau : Kecelakaan Kerja di Proyek Tangram Hotel, ini Bukti Lemah K3 di Disnaker Pekanbaru

0
Ketua Umum DPP SBCI Riau Adermi BBA
Berita Riau -  SBCI Riau : Kecelakaan Kerja di Proyek Tangram Hotel, ini Bukti Lemah K3 di Disnaker Pekanbaru
Pekanbaru-Riau24.com-Kejadian robohnya scaffolding proyek dari pembangunan Sadira Plaza serta Tangram Hotel di Jalan Riau pada Selasa (27/10/2015) sore. Hal ini, dinilai oleh Serikat Buruh Cahaya Indonesia (SBCI) Riau salah satu bukti lemahnya pengawasan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). 
 
"Kejadian dari musibah robohnya scaffolding proyek pembangunan Sadira Plaza serta Tangram Hotel itu. Menjadi bukti, akan lemahnya pengawasan dari Disnaker selaku instansi terkait melaksanakan hal Keselamatan Kecelakaan Kerja (K3)," ungkap Adermi, Kamis.
 
Ketua Umum DPP SBCI Riau ini, berujar, seharusnya Disnaker pro aktif melakukan fungsi dan tugas pengawasan, yang khususnya di program K3. Sebab sambungnya, dengan pengawasan yang secara maksimal itu setidaknya ini dapat antisipasi hal tidak diinginkan.
 
Dalam kesempatan itu dikatakan Adermi, Disnaker selaku instansi terkait diminta tidak saja sekedar mesosialisasi kepada pengusaha dan pekerja. Tapi, seyogyanya itu terus melakukan pengawasannya yang sehingga memberi nyaman didalam hal keselamatan kerja.
 
"Kita semua tahu. Instansi terkait tentu ada program K3. Dan terus melakukan sosialisasi pada dunia kerja. Tentunya, dengan harapan tercipta kenyamanan dalam kerja. Baik bagi pekerja dan pengusaha.
Makanya harus menjadi perhatian serius semua pihak," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru