riau24 DPR Koreksi Pemerintah Terkait RAPBN 2016 | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

DPR Koreksi Pemerintah Terkait RAPBN 2016

1
Badan Anggaran DPR melakukan rapat kerja dengan sejumlah menteri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2015). (Dok.Detikcom/Lamhot Aritonang)
Berita Riau -  DPR Koreksi Pemerintah Terkait RAPBN 2016
Jakarta-Riau24.com-Ketua DPR Setya Novanto mengungkapkan telah memberikan koreksi ke pemerintah terkait rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2016. Setya mengatakan koreksi diberikan saat sinkronisasi dan harmonisasi di komisi dan badan anggaran (Banggar) DPR.

"Dalam sinkronisasi dan Banggar kami kasih koreksi dan sudah kami sampaikan ke presiden," ujar Setnov di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Rabu (28/10/2015).
Menurutnya, koreksi tersebut yang menyebabkan belum dapat disahkannya RAPBN 2016 pada 22 Oktober lalu. Meski begitu, Setya tidak merincikan apa saja koreksi yang diberikan DPR kepada pemerintah.

Politikus Partai Golkar ini turut mengatakan pimpinan DPR memfasilitasi seluruh sinkronisasi dan harmonisasi. Karenanya, Pimpinan DPR saat ini tinggal menunggu finalisasi di komisi dan banggar. 

"Saya menunggu karena siklus sudah berjalan," katanya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan saat ini sedikitnya ada empat komisi di DPR yang belum rampung melakukan pembahasan RAPBN dengan mitra kerja di pemerintah. 

Sebagian komisi bahkan belum menyetujui postur anggaran yang diajukan oleh Badan Anggaran DPR.

Selain urusan teknis mekanisme pembahasan, Fahri mengakui ada banyak suara yang muncul dalam RAPBN 2016 sehingga ada sejumlah postur baru yang dianggap perlu mendapat perhatian dan pembahasan matang.

Selain itu, kata Fahri, RAPBN kali ini nantinya bakal menjadi APBN pertama yang betul-betul digodok melibatkan pemerintahan Joko Widodo. Sebab selama satu tahun terakhir, pemerintahan Jokowi mengandalkan APBN-P penyempurnaan yang telah disusun selama pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:29 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru