riau24 Mulai Hari Ini Jokowi Berkantor di Kabupaten Ogan Komering Ilir | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Mulai Hari Ini Jokowi Berkantor di Kabupaten Ogan Komering Ilir

1
Presiden Jokowi memberikan pidato saat raker dengan Gubernur dan Bupati/Walikota di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/10/2015). Raker membahas Pilkada Langsung 2015, serapan anggaran di daerah dan dana desa. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Berita Riau -  Mulai Hari Ini Jokowi Berkantor di Kabupaten Ogan Komering Ilir
Palembang-Riau24.com-Setelah menempuh perjalanan selama 25 jam usai melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan tiba di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (29/10/2015) pukul 08.15 WIB. 

Jokowi langsung melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan, Jokowi akan berkantor di Kantor Kabupaten OKI selama beberapa hari. 

"Tujuan Presiden berkantor di Kantor Bupati OKI selain untuk mengerjakan tugas-tugas kenegaraan, juga untuk memastikan penanganan pemadaman kebakaran hutan dan lahan berjalan semakin efektif," kata Ari melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Selain itu, kata Ari, Jokowi juga ingin memastikan penanganan warga yang terdampak kabut asap, terutama pelayanan tanggap darurat di bidang kesehatan, pendidikan, serta bantuan sosial berjalan dengan baik.

Jokowi, kata Ari, juga ingin mengetahui langkah-langkah preventif yang telah dilakukan dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, upaya penegakan hukum terhadap pembakar lahan dan hutan, termasuk perusahan yang terlibat. 

Sebagai informasi, Presiden memilih untuk berkantor di OKI karena kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Kabupaten OKI dan Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, paling luas dan besar. 

Produksi asap yang dihasilkan juga sangat besar. Asap terbawa angin ke utara-barat laut sehingga menyebabkan asap mengepung Jambi, Riau, dan daerah lain. 

R24/rno/lip 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 16:16 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru