riau24 Adermi : Program Pelatihan Ditaja Disnakertransduk Riau ini Sering Tidak Tepat Sasaran | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Adermi : Program Pelatihan Ditaja Disnakertransduk Riau ini Sering Tidak Tepat Sasaran

0
Ketua Umum DPP SBCI Riau Adermi
Berita Riau -  Adermi : Program Pelatihan Ditaja Disnakertransduk Riau ini Sering Tidak Tepat Sasaran
Pekanbaru-Riau24.com-Di dalam upaya mengurangi pengangguran dan menciptkan lapanganya kerja mandiri. Pemerintah dipastikan ini menyediakan program pelatihan-pelatihan. Namun kegiatan dihelat itu, tentunya diperlukan anggaran yang tidak sedikit.
 
Artinya, kepedulian pemerintah ini sudah cukup maksimal. Tapi yang disayangkan itu agenda pelatihan ditaja pemerintah melalui instansi di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) ini, masih tidak tepat sasaran. Itu sangat jelas penghamburan dana dianggarkan untuk pembinaannya ketenagakerjaan. 
 
Ketua Umum DPP Serikat Buruh Cahaya Indonesia (SBCI) Provinsi Riau, Adermi, mengatakan, untuk kegiatan pelatihan-pelatihan yang dihelat instansi Disnaker ini, tentu sangat diperlukan pembinaan dan peningkatkannya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi pekerja/buruh.
 
"Saya selalu memperhatikan, tiap tahun ini di instansi terkait, selalu menaja kegiatan pelatihan dalam tujuan meningkatkan kualitas dari SDM. Untuk semua, diyakini dana dikucurkan untuk kegiatan seperti ini tidak sedikit. Baik itu dari dana APBN/APBD, tapi realitanya tidak tepat sasaran," ujarnya.
 
Adermi juga mengatakan, jika hal seperti ini tentunya proyek untuk menghabiskan uang negara. Dan
pelatihan ketrampilan ini terhadap pekerja menjadi salah satu fokus perhatian SBCI Riau, dikarena ini anggaran yang diposkan itu tidak dapat dengan baik menyerap dari keberadaan pekerja. 
 
"Alokasi yang dianggarkan untuk pelatihan ketrampilan pekerja di Disnaker itu tidak mengena pada sasaran. Artinya, anggaran yang diperuntukkan itu penghamburan. Sehrusnya, pelatihan-pelatihan ini tepat sasaran. Sehingganya para peserta dilatih ini nanti akan bisa bermanfaat," ujarnya.
 
Dikesempatan itu Adermi berujar, seperti sekarang agenda kegiatan pelatihan ditaja Disnakertransduk Riau, bertempat di Furaya Hotel. Pelatihan yang ditaja itu memang sangat bermanfaat bagi kesemua pihak. Tetapi sebutnya, diragukan yang jadi peserta pelatihan bukan tepat sasarannya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru