riau24 Bareskrim Tahan Eks Pejabat Maros Terkait Korupsi Rp1M | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bareskrim Tahan Eks Pejabat Maros Terkait Korupsi Rp1M

1
Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis, 20 November 2014. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Berita Riau -  Bareskrim Tahan Eks Pejabat Maros Terkait Korupsi Rp1M
Jakarta-Riau24.com-Penyidik Badan Reserse Kriminal Polri menahan bekas Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Maros di Sulawesi Selatan Rachmat Bustar terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lampu hias. 

Wakil Direktur Tindak Pidana Khusus Komisaris Besar Agung Setya, Kamis (29/10/2015), mengatakan penahanan tersebut sudah dilakukan sehari sebelumnya. 

Rachmat ditahan lantaran tidak kooperatif dengan penyidik. Dia selalu mangkir setiap kali dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka. 

Proyek pengadaan lampu hias kota itu berlangsung pada anggaran 2011 dan 2012. Nilai proyek bermasalah itu ditaksir mencapai Rp 1,4 miliar. 

"Tersangka ini mencairkan dana pengadaan barang dengan melakukan pelelangan dan kontrak kerja fiktif dengan lima perusahaan dan tidak menetapkan PPK," kata Agung.

Atas perbuatannya, Rachmat diduga memperkaya diri sendiri dan orang lain. Selain itu, dia juga diduga melakukan pencucian uang dengan menggunakan uang hasil kejahatannya untuk membeli kepentingan pribadi. 

Sejauh ini, penyidik sudah memeriksa 44 saksi dan menyita barang bukti berupa dokumen-dokumen.

"Tersangka dijerat dengan pasal 2 dan atau 3 Tindak Pidana Korupsi dan pasal 3 atau 6 Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman 20 tahun penjara," kata Agung. 

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 16:16 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru