riau24 MAD Pengakhiran PNPM-MPd Berlangsung Sukses | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

MAD Pengakhiran PNPM-MPd Berlangsung Sukses

0
Foto bersama usai pelaksanaan MAD Pengakhiran PNPM Mandiri di Kec. Merbau
Berita Riau -  MAD Pengakhiran PNPM-MPd Berlangsung Sukses

Meranti-Riau24.com- Mengambil tempat di Aula Kantor Camat Merbau, Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, gelar Musyawarah Antar Desa (MAD) pengakhiran PNPM Mandiri Perdesaan yang jatuhnya pada 31 Oktober 2015, berlangsung sukses.

Musyawarah Antar Desa (MAD) pengakhiran PNPM Mandiri Perdesaan ini dilakukan pada 28 Oktober 2015 lalu. MAD pengakhiran kali ini dibuka oleh Sekcam Merbau Amunirudin,SE, yang dihadiri sejumlah Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Merbau, dan seluruh pelaku PNPM Mandiri Perdesaan se Kecamatan Merbau.  

Disela MAD pengakhiran tersebut, sekaligus dilakukan pemilihan ketua badan kerjasama antar desa (BKAD), sesuai landasan hukum Republik Indonesia nomor 6 tahun 2014, tentang kelembagaan BKAD, yang mencangkup kesepakatan seluruh Kades yang terlibat sebagai pelaku program tersebut.

Sebelumnya, unit pengelola kecamatan (UPK) PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Merbau, Fadilah melaporkan sejumlah asset secara umum kepada BKAD yang lama, mahupun asset bergerak, seperti kondisi keuangan saat ini, dan asset tidak bergerak sejak tahun 2007 hingga 27 Oktober 2015.

 

Secara rinci, Fasilitator Kecamatan (FK) PNPM MPd Kecamatan Merbau Daviq Agustri melalui Fasilitator Teknik (FT) PNPM Mandiri Kecamatan Merbau Fian Ardianto meng inventarisasi atau melaporkan sejumlah asset desa yang dibangun melalui program PNPM Mandiri Perdesaan sejak tahun 2007- 2014 lalu.

Pantauan Riau24.com dilapangan, usai musyawarah antar desa (MAD), terlihat sejumlah Kepala Desa (Kades) yang terlibat dalam program tersebut menanda tangani surat perjanjian kesepakatan, yang disaksikan Sekcam Merbau Amunirudin,SE, dan Lurah Teluk Belitung Kamsiatun,S.Hum.

Sekcam Merbau Amunirudin,SE dalam sambutan pembukaan MAD pengakhiran itu mengatakan, selama berjalannya program PNPM Mandiri Perdesaan dinilai berlangsung baik dan berakhir sukses, sebutnya.

"Dirinya menilai, dengan adanya program PNPM Mandiri Perdesaan selama ini, bagi desa-desa yang ada diwialayah Kecamatan Merbau merasa terbantu dengan kecepatan pembangunan insfratruktur dan simpan pinjam perempuan (SPP), sehingga secara tidak langsung dapat membantu dan meningkatkan ekonomi rumah tangga keluarga itu sendiri, ucap Sekcam Merbau.

"Pemerintah Kecamatan Merbau menyambut baik dan mendukung sepenuhnya program ini. "Kami dari pemerintah Kecamatan Merbau, umumnya pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti", tentunya sangat mendukung dan menyabut baik program ini, diharapkan dapat bekerlanjutan sebagai mana harapkan kita bersama, ujar Amunirudin.

Diingatkannya, bagi pelaku yang mengikuti MAD pengakhiran kali ini, diharapkan dapat mengamati dan mencermati apa yang akan disampaikan nantinya. Dikesempatan yang sama, Sekcam Merbau itu, mengingatkan lagi, bagi Desa yang masih menunggak dalam SPP, hendaknya dapat dilunasi, tegas Sekcam Merbau.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru