riau24 Permandagri Terbit, Perwakilan Warga Perumahan Griya Utama Undang Kompak | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Permandagri Terbit, Perwakilan Warga Perumahan Griya Utama Undang Kompak

3
Ketua Kompak Pekanbaru Yen Tania
Berita Riau -  Permandagri Terbit, Perwakilan Warga Perumahan Griya Utama Undang Kompak

Pekanbaru-Riau24.com-Ketua Kompak Pekanbaru Yen Tania (27/08/2015) didampingi beberapa pengurus Kompak Pekanbaru hadir memenuhi undangan dari perwakilan warga perumahan Griya Tika Utama. Pada Kesempatan itu salah satu dari perwakilan warga yang bernama Ramadhan Putra menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kompak Pekanbaru yang hadir memenuhi undangan dari warga perumahan Griya Tika Utama. Kami merasa senang sekalian terkejut Kompak Pekanbaru langsung merespon dan hadir ke pertemuan ini walaupun diundang mendadak via telepon seluler.

Kiprah Kompak dalam membantu masyarakat, melakukan bakti sosial, menjadi corong bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya ke pemerintah serta mampu menjadi mediator antara kepentingan masyarakat dan pemerintah selain itu juga mempunyai struktur dan jaringan yang luas di masyarakat sudah sampai ketelinga kami warga Perumahan Griya Tika Utama, maka melalui pertemuan ini kami ingin menyampaikan terkait di terbitkannya Keputusan Permandagri no. 18 tahun 2015 tentang batas daerah Kabupaten Kampar dengan Kota Pekanbaru Propinsi Riau khususnya yang tertera dalam pasal 2 point 33, 34 dan 35 yang menjelaskan tapal batas.

Berdasarkan Keputusan Permendagri tersebut, maka kami menyimpulkan bahwasanya daerah atau lokasi Perumahan Griya Tika Utama yang dulunya berada di kawasan RW IX Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu atau berada dalam wilayah administrasi Kampar kini berubah menjadi wilayah administrasi Kota Pekanbaru tepatnya berada di wilayah Kecamatan Bukit Raya Kelurahan Tangkerang Tengah ujarnya.

Selanjutnya Ramadhan Putra menerangkan dengan belum dikeluarkannya keputusan dan penjelasan mengenai Permendagri tersebut yang menyatakan bahwasanya wilayah Perumahan Griya Tika Utama telah masuk kewilayah Pekanbaru oleh Pemerintah Provinsi menyebabkan masyarakat bingung akan identitas administrasi mereka. Dengan hadirnya Kompak Pekanbaru memenuhi undangan kami, Kompak Pekanbaru dapat langsung mendengar keluhan dan merasakan permasalahan yang kami hadapi saat ini untuk itu kami memohon bantuan dan solusinya agar hal ini tidak berlarut-larut dan menimbulkan polemik nantinya, serta dapat bersama-sama mendorong Pemerintah Provinsi Riau segera menetapkan tapal batas wilayah tersebut dan mempercepat proses legalitas administrasi baik wilayah maupun kependudukan warga sesuai dengan keputusan Permendagri tersebut sehingga masyarakat di perumahan Griya Tika Utama mempunyai identitas yang jelas.

Menanggapi sambutan dari perwakilan masyarakat perumahan Griya Tika Utama, Yen Tania menyampaikan memang suatu kewajiban untuk kompak hadir jika ada masyarakat yang membutuhkan, karena kompak merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri. Selama ada yang membutuhkan bantuan, Kompak Kota Pekanbaru akan membantu sekuat tenaga dengan sumber daya yang dimiliki selama itu wajar dan masuk akal Kompak Pekanbaru akan bantu, karena Kompak dilahirkan dan diciptakan untuk itu. Mengenai hal yang terjadi terkait terbitnya Permendagri dan dampaknya pada warga Perumahan Griya Tika Utama, Kompak Pekanbaru akan mempelajari terlebih dahulu permasalahan tersebut dan nantinya berkoordinasi dengan pihak terkait.

Kepada Riau24.com Ramadhan Putra menyampaikan kesenangan warga dengan terbitnya Permendagri no.18 tahun 2015 tentang batas daerah Kabupaten Kampar dengan Kota Pekanbaru tersebut dengan dijadikan atau dirubahnya dan dimasukannya kawasan perumahan Griya Utama kedalam Wilayah Kota Pekanbaru tentu saja kedepannya dalam hal pengurusan administrasi apa saja menjadi gampang karena akses warga selama ini lebih dekat ke Wilayah Kota Pekanbaru.

Karena itu kami berharap Pemerintah Provinsi dapat segera mengesahkan dan mengeluarkan keputusan bahwasanya sesuai dengan Permendagri No. 18 tahun 2015, menyatakan wilayah perumahan Griya Utama menjadi bagian dari Wilayah Kota Pekanbaru.

R24/awa/yri

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ratih
Senin, 02 November 2015 19:10 wib
Salut buat kompak, ditunggu gebrakan selanjutnya
Ibrahim maulana
Senin, 02 November 2015 08:50 wib
semoga pemerintah dapat dengan cepat menaggapi keresahan warga terkait polemik ini
Cogil
Minggu, 01 November 2015 18:26 wib
Pak yen si topi merah...
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru