riau24 Seberida Nyaris Meledak, Api Hampir Bakar Gudang Dinamit Milik PT. RBH | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Seberida Nyaris Meledak, Api Hampir Bakar Gudang Dinamit Milik PT. RBH

0
Gudang milik PT. RBH yang berisi dinamit dalam jumlah besar yang dibiarkan sejak beberapa tahun pasca berhenti beroperasi
Berita Riau -  Seberida Nyaris Meledak, Api Hampir Bakar Gudang Dinamit Milik PT. RBH

Inhu-Riau24.com-Aparat kepolisian dari Polsek Seberida dan prajurit TNI Kodim 0302 Inhu serta personil Satpol PP Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) berhasil memadamkan titik api dari kebakaran lahan yang nyaris membakar gudang berisi bahan peledak (Dinamit) milik PT Riau Bara Harum (PT RBH) di Desa Kelesa, Kecamatan Seberida.

Aksi heroik ini terjadi Rabu (28/10/2015). Saat itu lahan milik PT RBH seluas dua hektar terbakar dan apinya hampir menjalar ke sebuah gudang tempat penyimpanan dinamit yang akan digunakan perusahaan tersebut untuk meledakkan lokasi tambang batu bara.

Mengetahui hal itu, Kapolsek Seberida Kompol Haji Bastari langsung mengomandoi tim pemdamanan kebakaran lahan dan hutan Kecamatan Seberida, yang terdiri dari prajurit TNI, Polri  dan Satpol PP turun ke lokasi untuk memadamkan titik api.

"Saat kami sampai di lokasi api sudah sangat dekat menjalar ke samping gudang dinamit. Tim langsung bergerak cepat sehingga dapat mengendalikan api dan berhasil dipadamkan," ujar Kapolsek Seberida Kompol H Bastari kepada media, Kamis (29/10/2015).

Dikatakannya, gudang berisi bahan peledak dinamit itu sudah lama ditinggalkan PT RBH sejak tidak beroperasi beberapa tahun lalu. "Tonasenya saya kurang tau, tapi gudang itu penuh dengan bahan peledak," ungkapnya.

Masih menurut Kompol Bastari, pihaknya tidak dapat memindahkan gudang dinamit peninggalan PT RBH karena harus mendapat izin dari Mabes Polri. Untuk itu, dia juga menyampaikan bahwa pihaknya segera melaporkan keberadaan gudang dinamit itu kepada atasannya karena dianggap dapat membahayakan keselamatan masyarakat.

"Kalau gudang dinamit itu terbakar akan memunculkan ledakan yang sangat besar dan dikhawatirkan bisa memakan korban khususnya masyarakat sekitar Kecamatan Seberida. Tapi Alhamdulillah, tim kami dapat memadamkan titik api pada saat itu dan tidak ada korban jiwa baik dari masyarakat maupun anggota tim pemadamanan," sebutnya.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam