riau24 Kegiatan Fisik Tak Dilaksanakan, Dewan Ini Sebut Disdikbud Meranti "Licik" | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kegiatan Fisik Tak Dilaksanakan, Dewan Ini Sebut Disdikbud Meranti "Licik"

0
Foto Muzamil wakil Ketua DPRD Meranti
Berita Riau -  Kegiatan Fisik Tak Dilaksanakan, Dewan Ini Sebut Disdikbud Meranti
Meranti-Riau24.com- Terkait tidak terlaksananya kegiatan fisik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 mulai menuai kritikan dari sejumlah pihak.

Seperti halnya yang diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Muzamil Baharudin, Kamis (29/10/2015), ketika berbincang dengan sejumlah wartawan di Selatpanjang.

Ia menyebutkan, bahwa ada SPPD untuk fisik sudah dicairkan oleh Disdikbud di DPPKAD, namun fisiknya tidak dilaksanakan. Termasuk untuk konsultan perencanaan juga sudah dijalani dan dicairkan.

"Secara aturan memang tidak bermasalah. Tapi kita menilai itu terlalu licik, sebab pekerjaannya tidak mereka laksanakan. Yang dirugikan masyarakat, apalagi ini menyangkut soal dunia pendidikan di Meranti," tegas Muzamil.

Yang jadi pertanyaan kita, lanjut Ketua DPC Partai Demokrat Meranti itu, kenapa kegiatan fisik tersebut tidak dilaksanakan di tahun 2015. Sementara, kegiatan yang bersifat seremonial saja yang didahulukan dan dijalani. "Padahal, teguran melalui hearing sudah sering kita lakukan, baik di level pimpinan DPRD maupun di Komisi C DPRD Meranti.

"Pada intinya, kita sangat mendukung program terkait dengan peningkatan dunia pendidikan di Meranti. Ini menjadi salah satu skala prioritas kita. Karena menyangkut masalah pembangunan SDM. Bahkan, kita di DPRD mempercepat tahapan dan pengesahan APBD," tuturnya.

Pihaknya, sebut dia lagi, tidak ingin dunia pendidikan jadi korban dikarenakan lambannya Disdik menjalankan program. Apalagi alokasi anggaran untuk pendidikan terbilang cukup besar dibandingkan SKPD lainnya.

"Kalau seperti ini, bagaimana nantinya wajah pemimpin dimasa mendatang ditangan generasi-generasi saat ini yang notabenenya kekurangan sarana dan fasilitas penunjang pendidikan minim. Jadi, persoalan ini harus dicermati secara bersama," tandas Muzamil.

Sementara itu, Kepada Dinas Dikbud Kabupaten Kepulauan Meranti, M Arif saat dikonfirmasi Riau24.com melalui sambungan Handphone selulernya menjelaskan bahwasanya mengenai masalah ini sudah kita jelaskan langsung kepada Ketua dan sejumlah anggota DPRD Meranti kemarin memang benar kegiatan fisik di dinas Pendidikan tidak jalan tahun ini, dimana yang menjadi kendalanya adalah Kabid di dinas Pendidikan sudah mengundurkan diri.
 
Akibat itu lah sangat terkendala untuk melakukan kegiatan fisik di Dinas Pendidikan ini, sedangkan sejauh ini KPA di dinas Pendidikan hanya berjalan sendiri tanpa Kepala bidangnya. Saat ditanya alasan mengundurkan diri Kabid itu, Kadis pendidikan menjawab saya tidak tahu alasannya apa dia mengundurkan diri, ujar M. Arif.
 
Dikatakannya lagi, mudah-mudahan kedepan ini tidak terjadi lagi nantinya, ungkap Kadis Pendidikan Meranti itu menjawab singkat.

R24/awa/ndi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru