riau24 Oracle Perkuat Layanan Komputasi Awan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Oracle Perkuat Layanan Komputasi Awan

0
Ilustrasi perusahaan Oracle. (REUTERS/Robert Galbraith)
Berita Riau -  Oracle Perkuat Layanan Komputasi Awan
Jakarta-Riau24.com-Dalam pidatonya di Oracle OpenWorld 2015, Thomas Kurian, President Oracle, mengumumkan sejumlah fungsi baru di layanan Oracle Cloud Infrastructure yang memungkinkan penggunanya menjalankan aplikasi apa pun di cloud.

Layanan Infrastructure as a Service (IaaS) yang dimaksud antara lain, Oracle Compute Cloud, Oracle Storage Cloud – Archive and File Storage, Oracle Network Cloud, dan Oracle Container Cloud.

“Perusahaan ingin infrastruktur yang fleksibel, terbukti, dan aman untuk menjalankan beban kerja perusahaan di cloud,” kata Kurian

“Layanan infrastruktur Oracle sudah memperkuat Oracle Cloud Platform dan Oracle SaaS, serta beberapa perusahaan ternama di dunia,” tambahnya melalui keterangan yang diterima CNN Indonesia. 

Oracle Cloud saat ini telah melayani 70 juta pelanggan dengan lebih 34 juta transaksi tiap harinya. Solusi ini dijalankan di lebih dari 50,000 perangkat dan lebih dari 800 petabyte media peyimpanan di 19 pusat data di seluruh dunia.

Tambahan Terbaru di Portfolio Oracle Cloud Services Oracle mengumumkan Oracle Cloud Infrastructure terbaru, antara lain Oracle Elastic Compute Cloud: Menyediakan dua pilihan untuk pelanggan: Elastic Compute dan Dedicated Compute. 

Elastic Compute memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan kemampuan komputasi elastis untuk menjalankan beban kerja apa pun di cloud di zona komputasi bersama, sedangkan Dedicated Compute menawarkan elastisitas untuk pelanggan dengan tambahan, seperti CPU pinning dan isolasi jaringan lengkap. 

Compute Cloud merupakan fitur yang aman, layak digunakan di tingkat perusahaan, mudah dikonfigurasi, dan menyediakan kemampuan monitoring. Fitur ini mendukung berbagai sistem operasi, termasuk juga Linux dan Windows. 

Oracle Storage Cloud Service – Archive Storage: Menyediakan storage untuk aplikasi dan beban kerja yang membutuhkan retensi jangka panjang, dengan harga terendah di industri, dan juga menyediakan SLA yang dapat diprediksi untuk penarikan data. 

Sebagai arsip yang “deep cloud”, Archive Storage cocok untuk set data berskala besar yang jarang diakses, seperti dokumen perusahaan, arsip ilmiah, konten pelestarian budaya, dan master film digital. 

Oracle Storage Cloud Service – FileStorage: Menyediakan akses protokol jaringn NFS v4 untuk Object Storage dan Archive Storage di Oracle Storage Cloud Service. 

Perangkat lunak on-premise berperan sebagai storage getaway dari pusat data pelanggan ke cloud dan citra mesin teroptimisasi memungkinkan instansi mesin virtual berbasis cloud untuk mengoperasikan set data bersama. 

Perluasan File Storage memungkinkan terjadinya integrasi yang mudah dengan solusi Oracle lainnya maupun dengan storage pihak ketiga. 

Oracle Network Cloud: Menyediakan berbagai pilihan konektivitas, seperti VPN, Oracle Cloud Connect, networking bagi pelanggan untuk memenuhi kebutuhan aplikasi yang muncul setelah konfigurasi jaringan perangkat lunak. Fitur ini menyediakan konektivitas yang sangat aman dan berkinerja tinggi dari pusat data pelanggan ke cloud. 

Oracle Container Cloud: Menyediakan kemampuan bagi pelanggan untuk menjalankan aplikasi di dalam container Docker, yang dapat dengan mudah diterapkan di dalam Oracle Compute Cloud. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk mengotomatisasi penerapan aplikasi, dengan menggunakan teknologi terkenal, seperti Mesos dan Kubernetes. 

Teknologi yang Tersertifikasi dan Stack Aplikasi: Oracle dan berbagai partner telah mensertifikasi stack teknologi di Oracle Cloud, termasuk juga berbagai teknologi open source, Oracle Technology, dan Oracle Applicatios, antara lain Oracle E-Business Suite, Oracle PeopleSoft, dan Oracle JD Edwards. Stack tersertifikasi ini tersedia di dalam katalog untuk menyederhanakan penerapan.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru