riau24 Gedung Baru DPR Dapat Anggaran Rp 700 Miliar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Gedung Baru DPR Dapat Anggaran Rp 700 Miliar

1
lustrasi. Sidang paripurna DPR. (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
Berita Riau -  Gedung Baru DPR Dapat Anggaran Rp 700 Miliar
Riau24.com-Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat menyatakan bahwa ada anggaran sebesar Rp700 miliar yang dialokasikan untuk pembangunan gedung baru DPR dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2016.

Hal ini disampaikan Ketua Banggar, Ahmadi Noor Supit, saat ditemui di Ruang Rapat Banggar DPR, Kamis, 29 Oktober 2015.

"Tambahan dalam pagu DPR ada sekitar Rp700 miliar untuk pembangunan, ini pagu yang diperlukan dalam 2016. Informasinya memang untuk pembangunan gedung dan alun-alun demokrasi. Diusulkan awalnya kan Rp1,7 triliun atau Rp2,7 triliun kalau enggak salah, secara keseluruhan kebutuhannya," ujar Ahmadi.

Supit mengklaim, pembangunan gedung ini diperlukan, sebab kapasitas tampung gedung DPR mulai semakin sesak. Menurutnya, saat ini banyak anggota DPR yang menambah staf, bahkan tiap ruangan ada staf sebanyak delapan orang.

"Sekarang satu ruangan ini kan bisa ada delapan orang, beban ini sudah luar biasa besar. Sekarang setiap anggota itu harus ada lima staf, dulu kan tidak ada. Ini yang membuat kajian apakah gedung ini akan bisa bertahan dengan besar banyaknya orang itu, karena bebannya bertambah," kata Ahmadi.

Dia mengatakan, bahwa untuk hal ini, semua anggota Banggar, anggota DPR dan Pemerintah sudah menyepakati. Tidak ada yang mempermasalahkan anggaran untuk pembangunan gedung baru DPR.

"Soal pembangunan gedung ini merupakan bagian dari keberpihakan pemerintah terhadap lembaga tinggi negara. Bandingkan saja, (Kementerian) Perdagangan itu saja gedungnya luar biasa mewahnya, Pariwisata itu juga coba Anda lihat," kata Ahmadi.

Lebih lanjut, kata dia, untuk penetapan RAPBN 2016 yang akan dilaporkan dan disahkan dalam sidang paripurna besok memang banyak terjadi penolakan oleh beberapa fraksi. Namun untuk pembangunan gedung baru tersebut, tidak ada yang membantah.

"Untuk pembangunan ini enggak ada yang menolak kok. APBN 2016 yang alot dan yang sering ditolak itu adalah salah satunya akibat penerimaan pajak tidak realistis, rendahnya penyerapan lembaga dan lain-lain," tuturnya.

R24/rno/viv 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:29 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru