riau24 1058 Guru Agama Terima Kucuran Dana Hibah Rp6,3 M dari Pemkab Rohul | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

1058 Guru Agama Terima Kucuran Dana Hibah Rp6,3 M dari Pemkab Rohul

3
Ahmad Supardi Hasibuan
Berita Riau -  1058 Guru Agama Terima Kucuran Dana Hibah Rp6,3 M dari Pemkab Rohul

Rohul-Riau24.com-Untuk meningkatkan kesejahteraan para guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Pemkab Rohul menyerahkan  bantuan dana hibah sekitar Rp.6,3 Miliar.

Diungkapkan Bupati Rohul Drs. H. Achmad, M.Si, bahwa bantuan berupa dana hibah yang berjumlah Rp. 6,3 M, nantinya akan diterima oleh seluruh Guru baik PNS maupun Non PNS, dibawah naungan Kemenag Rohul.

Achmad menjelaskan, setiap guru akan menerima Rp. 500 ribu setiap bulanya, dan bantuan ini secara langsung diberikan kepada yang bersangkutan. Sehingga para guru bisa langsung menggunakan dana tersebut untuk keperluanya.

Dengan diberikannya bantuan dana hibah. Diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan semangat pendidik untuk mencerdaskan anak bangsa,sekaligus membentuk akhlak yang baik pula.

"Dana hibah ini rutin kita berikan setiap tahunnya. Dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan para guru agama ini. Kalau sudah sejahtera tentu para ustad dan ustazah, juga bisa mendidik generasi muda kita sesuai dengan akidah islam yang berpedoman dengan Al-quran," katanya, Kamis (29/10/2015)

Achmad mengakui pencairan dana hibah ini terlambat di karenakan dilakukan verifikasi data para pegawai yang memang berhak mendapatkanya.

"Kita kan tidak tahu, apakah guru atau ustad tersebut masih aktif atau tidak. Makanya kita melakukan verifikasi dengan baik dan benar," jelasnya.

‎Sementara, Kepala kantor (Kakan) Kemenag Rohul Drs. H. Ahmad Supardi mengungkapkan, bantuan dana hibah tersebut berupa dana transportasi akan diberikan kepada 1058 guru agama baik PNS dan non PNS.

Ia menambahkan, pencairan di bagi dua tahap, untuk tahap pertama akan dibayarkan sekira Rp. 3,15 M. Untuk 6 bulan pertama, sedangkan untuk tahap kedua akan diberikan pada Desember mendatang.

"Dengan adanya bantuan ini, saya berharap kesejahteraan guru bisa terbantu dan kinerja bisa semakin baik. Kalau kinerja baik tentu generasi muda kita akan lebih baik," imbuhnya.

Dimana acara tersebut berlangsung di convention hall Mesjid Agung madani Islamic center. Dalam acara tersebut juga turut hadir, Kepala kantor kemenag Rohul, Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan, asisten II setdakab Rohul Syaiful Bahri.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Lili
Jumat, 30 Oktober 2015 07:27 wib
tepat waktu
N nasution
Jumat, 30 Oktober 2015 07:15 wib
mantab pemkab rohul,
Siti rohana
Jumat, 30 Oktober 2015 07:12 wib
smga bupati rohul berikutnya, menaikkan lagi tunjangan transportasi.. agar guru semakin sejahtera.. terimakasih riau24
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru