riau24 Pemerintah Diminta Cabut Izin Perusahaan 'Nakal' Pembakar Hutan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pemerintah Diminta Cabut Izin Perusahaan 'Nakal' Pembakar Hutan

1
Ilustrasi Kebakaran Hutan (Foto: Antara)
Berita Riau -  Pemerintah Diminta Cabut Izin Perusahaan 'Nakal' Pembakar Hutan

Jakarta-Riau24.com-Sejumlah korporasi diduga terlibat dalam aksi pembakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan. Untuk memberikan efek jera, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron meminta pemerintah mencabut izin operasi perusahaan tersebut.

Beberapa perusahaan yang diduga terlibat itu adalah PT Kapuas Maju Jaya, PT Dwie Warna Karya, dan PT Susantri Permai.

"Jika benar terbukti melakukan pembakaran hutan maka pemerintah harus melakukan tindakan tegas, yaitu pencabutan izin operasi," ungkap Khaeron di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Tak sampai di situ, korporasi terkait juga diminta bertanggung jawab untuk membantu memadamkan api yang kian menyebar ke berbagai daerah.

"Pemilik konsensi atau korporasi yang memiliki konsesi kehutanan perkebunan tentu dapat bertangung jawab dalam hal pemadaman, dan adanya evaluasi ekonomi terhadap kerusakan, sehingga bisa dihitung," tegasnya.

Politikus Partai Demokrat itu mengingatkan bagi setiap korporasi di Indonesia untuk mematuhi aturan yang dibuat pemerintah. "Harus patuhi aturan sehingga mereka akan segitu berhati-hati terhadap pelaksanaan membuka lahan," tutupnya.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 16:15 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru