riau24 AS Takut Gempur ISIS dari Darat | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

AS Takut Gempur ISIS dari Darat

1
Menteri Pertahanan AS Ash Carter. (Foto: Reuters)
Berita Riau -  AS Takut Gempur ISIS dari Darat

Washington-Riau24.com–Amerika Serikat (AS) terus menggempur kelompok militan ISIS di Irak atau Suriah. Namun, AS menolak menggelar operasi tempur darat berskala besar dalam jangka panjang seperti di Afghanistan atau Irak.

Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter mengatakan, perubahan strategi itu akan mencakup lebih banyak serangan udara dan mungkin serangan darat.

Juru bicara Gedung Putih, Eric Schultz, mendukung pernyataan Carter, dengan menjelaskan bahwa Amerika mempertahankan kemampuannya untuk melakukan operasi terbatas di Suriah dengan mitra-mitranya sesuai peluang yang ada.

“Kita tidak bicara tentang serangan berskala penuh atau serangan terhadap kota-kota besar. Kita bicara tentang penyerbuan,” ujar Kolonel Steve Warren–juru bicara koalisi pimpinan AS di Irak, Kamis (29/10/2015).

“Ini bukan operasi menempatkan ribuan tentara Amerika dengan dukungan ribuan atau puluhan ribu tentara Irak guna melancarkan operasi ofensif berkelanjutan,” tambahnya.

Dalam dengar pendapat di Kongres hari Selasa, Menhan Carter mengatakan, bisa saja terjadi lebih banyak penyerbuan seperti yang terjadi pekan lalu, ketika tentara AS memberi nasihat kepada pasukan Kurdi untuk menyelamatkan sekira 70 sandera di Irak, meskipun seorang anggota pasukan komando AS terbunuh.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 10:27 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru