riau24 Genjot Infrastruktur Minyak, Pertamina Gandeng Perusahaan AS | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Genjot Infrastruktur Minyak, Pertamina Gandeng Perusahaan AS

0
Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto (ketiga kanan) berbincang dengan Direktur Keuangan Pertamina Arif Budiman (kanan), Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam (ketiga kiri), Direktur Pengolahan Pertamina Rahmad Hardadi (kedua kiri)
Berita Riau -  Genjot Infrastruktur Minyak, Pertamina Gandeng Perusahaan AS
Jakarta-Riau24.com-PT Pertamina (Persero) telah meneken Master Service Agreement (MSA) dengan perusahaan konstruksi asal Amerika Serikat (AS), Bechtel Corporation guna menggarap project engineering and service group (PESG) menyusul kerjasama Project Engineering Service (PSE).

Penandatangan MSA sendiri dilakukan Pertamina demi mempercepat pelaksanaan proyek-proyek di sektor hilir minyak guna memenuhi kebutuhan energi nasional.

"Dengan demikian dapat dipahami bahwa kontrak ini lingkupnya pada engineering service. Ada pun besaran kontrak baru berupa plafon secara luas karena detail nilainya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan realisasi pelaksanaan kontrak," ujar VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam keterangan resminya, Kamis (29/10/2015).

Dalam kontrak kerjasama yang diteken dua manajemen beberapa waktu lalu, Bechtel Corporation berkomiten menyediakan jasa dengan lingkup pekerjaan Bankable Feasibility study (BFS), Basic Engineering Design (BED) dan Front End Engineering Design (FEED).

Hasil studi proyek tersebut akan digunakan untuk pengembangan beberapa kilang baru Pertamina, serta meningkatkan kapasitas kilang yang ada dengan nilai kontrak mencapai US$ 800 juta.

" Bechtel telah terpilih berdasarkan hasil lelang dengan nilai terbaik dari penawaran lainnya, baik secara teknikal maupun pembiayaannya," jelas Wianda.

Bechtel merupakan salah satu perusahaan yang memiliki lini bisnis pada pengerjaan engineering, konstruksi dan manajemen proyek di sektor energi, chemical, infrastruktur, pertahanan, dan lain-lain.

Di sektor energi khususnya migas, Bechtel diklaim telah menangani sekitar 33 persen proyek kilang LNG global, 275 proyek ekspansi dan modernisasi kilang minyak, 380 proyek chemical dan petrochemical yang tersebar di 160 negara di dunia.

R24/rno/cnn

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru