riau24 Gapura Tionghoa Dibongkar, LAM Riau Apresiasi Kebijakan Pemko.Pekanbaru | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Panitia Bongkar Sendiri

Gapura Tionghoa Dibongkar, LAM Riau Apresiasi Kebijakan Pemko.Pekanbaru

0
Gapura Etnis Tiobghoa di Jalan Karet
Berita Riau -  Gapura Tionghoa Dibongkar, LAM Riau Apresiasi Kebijakan Pemko.Pekanbaru
Pekanbaru-Riau24.com-Gapura miliknya etnis Tionghoa, di Jalan Karet, Kecamatan Senapelan ini. Akhirnya, berujung pengambilan keputusan atau kebijakan Pemko Pekanbaru, dengan menerbiitkan surat ini segera dibongkar. Sebab tidak bernuansa melayu. 
 
Pembongkaran gapura Kampung Tionghoa Melayu, telah diperkuat dengan dicabut izin pelaksanaan oleh Pemko Pekanbaru, tertuang dalam surat dari pihak Dinas Tata Ruang dan Bangunan (Distaruba)yang ditandatangani pada tanggal 21 Oktober 2015.
 
Dalam surat itu salah satu bunyi poin tersebut menyatakan bahwa bangunan dari gapura melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2012 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kota Pekanbaru. Maka, harus segera dibongkar.
 
Instruksi pembongkaran gapura tersebut ketika dikonfirmasi pada
Al Azhar selaku Ketua LAM Riau, mengatakan, tentu pihaknya beri apresiasi atas kebijakkan Pemko dengan terbitnya surat keputusan pencabutan izin gapura. "Tentu ini apresiasi," ujarnya.
 
Dikatakanya, keluarnya surat izin pembongkaran bangunan gapura tersebut, berharap kepada semua pihak dapat mentaati, dan panitia melaksanakan pembongkaran itu gapura. Selain itu, sebut Al Azhar, hendaknya semua dapat menjaga kerukunan selama ini.
 
Dengan adanya keputusan yang diterbitkan oleh Pemko. Semoga,
kontroversi pembangunan gapura segera dapat diakhiri. Diharapkan agar dimasa mendatang ini pihak berwenang bersungguh-sungguh mengawal menjadikan provinsi ini pusat kebudayaan Melayu.
 
Sementara itu ditempat terpisah, Toni yang salah seorang panitia pembangunan gapura ini, ketika ditanyakan. Ia mengatakan, ada surat tersebut, tentu hal ini dapat diterima kepastian hukum. "Tentu kami sudah menerima dan sangat menghormati," katanya.
 
Disinggung siapa itu membongkar nantinya ? Toni menyebutkan, hal pembongkaran gapura setangah jadi tersebut, akan dilakukan oleh panitia. Sementara itu, diketahui, instruksi pembongkaran tersebut tertuang dalam surat dikeluarkan oleh Distaruba Pekanbaru.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru