riau24 Aduh....Tidur Kurang dari 6 Jam Sehari, Bisa Kena Stroke ? | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Aduh....Tidur Kurang dari 6 Jam Sehari, Bisa Kena Stroke ?

1
Kurang Tidur Berdampak Stroke
Berita Riau -  Aduh....Tidur Kurang dari 6 Jam Sehari, Bisa Kena Stroke ?
Jakarta-Riau24.com-Sebuah studi menunjukkan jika seseorang yang tidur kurang dari enam jam sehari iakan dapat meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung, serta stroke. Bagi semua manusia, ini mesti menjadi perhatian serius.
 
"Seseorang yang memiliki jam tidur pendek harus menyadari berkembangnya risiko sindrom metabolik yang dapat meningkatkan risiko mereka terhadap penyakit kronis," kata dr Jang Young Kim, peneliti utama dari Universitas Yonsei, Korea Selatan, dikutip dari Reuters, Jumat (30/10/15).
 
Studi ini melibatkan sekitar 2.600 sampel orang dewasa selama dua tahun. Hasilnya, seseorang yang tidur kurang dari enam jam memiliki risiko terkena sindrom metabolik sebesar 41 persen ketimbang mereka yang tidur selama enam hingga delapan jam sehari.
 
Satu kekurangan dari penelitian ini adalah ketergantungan pada peserta untuk mengingat secara akurat serta melaporkan kebiasaan tidur mereka, kondisi medis dan gaya hidup. Tetapi tidak memiliki data mengenai kualitas tidur.
 
Namun menurut Kristen Knutson, peneliti tidur di Universitas Chicago, hasil ini selaras dengan studi lain. "Kekuatan dari penelitian adalah terdapat studi prospektif yang berarti tidur singkat dapat dikaitkan dengan perkembangan sindrom metabolik," ujar Knuston.
 
Dengan mengadopsi gaya hidup sehat, seperti menjaga pola tidur, diet sehat, cukup berolahraga itu akan sangat bermanfaat untuk kesehatan.
 
Untuk menghindari efek buruk dari kurang tidur, seseorang dianjurkan untuk memiliki waktu yang cukup untuk istirahat dan menjaga pola hidup sehat. 
 
Beberapa hal yang mungkin tidak mungkin dikurangi waktunya seperti waktu bekerja atau sekolah, namun bisa mengurangi waktu menonton TV dengan tidur.
 
"Hingga saat ini hanya dengan gaya hidup sehat termasuk dengan jam tidur yang tepat, diet sehat dan olahraga yang dapat bermanfaat menjaga kesehatan Anda," tutup Knuston.
 
R24/rul/dtc
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 16:16 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru