riau24 FIFA dan AFC Sambangi Indonesia pada 1 November | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Sepakbola

FIFA dan AFC Sambangi Indonesia pada 1 November

0
Berita Riau -  FIFA dan AFC Sambangi Indonesia pada 1 November
Riau24.com, Jakarta - Delegasi FIFA dan AFC telah dipastikan datang ke Indonesia pada 1 November mendatang. Mereka rencananya akan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI Azwan Karim. Delegasi FIFA nantinya akan diwakili oleh Kohzo Tashima dan H.R.H Prince Abdullah, sedangkan perwakilan AFC yang turut hadir adalah Mariano Araneta, James Johnson, Sanjeevan, dan John Windsor.

Meski dijadwalkan tiba pada 1 November, rencananya agenda pertemuan dengan para delegasi baru dilakukan pada 2 dan 3 November.

''Mereka akan bertemu dengan PSSI, Presiden RI, Menpora, PT Liga Indonesia, perwakilan Asosiasi Provinsi (Asprov), Media, dan APPI,'' ujar Azwan.

''PSSI masih menunggu kepastian Presiden Jokowi agar bisa bertemu delegasi bersama FIFA dan AFC ini. PSSI juga berharap pertemuan ini menjadi titik awal pencerahan sepakbola Indonesia," kata dia.

''Diharapkan ada solusi, sehingga sepakbola Indonesia dapat diterima kembali dan mendapat manfaat dalam pergaulan internasional. Sikap dan keputusan yang diambil dari delegasi ini nantinya adalah sikap resmi FIFA. Bukan atas nama perorangan," imbuh Azwan.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi menyatakan bakal membeberkan kepada FIFA dan AFC terkait kondisi sepakbola Indonesia yang sebenarnya hingga sampai akhirnya pembekuan terhadap PSSI dilakukan oleh pemerintah.

Sementara Presiden Jokowi menyebut sanksi FIFA bukanlah akhir segalanya. Dia menilai ini adalah momentum untuk memperbaiki sepakbola tanah air, daripada melihat timnas Indonesia selalu kalah setiap mengikuti event internasional.

(R24/fjr/det)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru