riau24 Irvandi Gustari : Jumlah Debitur UMKM di BRK sudah Mencapai 27.114 orang | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Irvandi Gustari : Jumlah Debitur UMKM di BRK sudah Mencapai 27.114 orang

0
Dirut BRK Irvan Gustari
Berita Riau -  Irvandi Gustari : Jumlah Debitur UMKM di BRK sudah Mencapai 27.114 orang
Pekanbaru-Riau24.com-Direktur Utama (DIrut) Bank Riau Kepri (BRK) Dr Irvandi Gustari SE, MBA, mengatakan, hingga bulan September 2015 lalu, jumlah debitur UMKM di BRK mencapai 27.114 orang, total outstanding sebesar Rp1.882.884.105.539. 
 
"Hingga bulan September 2015 lalu, jumlah debitur UMKM di BRK mencapai 27.114 orang, dan total outstanding yaitu sebesar Rp1.882.884.105.539," ujar Irvan Gustari, dalam paparan kemarin. 
 
BRK disaat ini tengah berbenah untuk menjadi lebih baik dengan yang percepatan perekonomian kerakyatan. Dimana target awal adalah keseimbangannya antara kredit produktif dan serta kredit nonproduktif, diangka 50 persen.
 
Untuk mencapai hal ini sebutnya, tentu tidak terlepas dari berbagai tantangan. Adanya, perbedaan kompentensi sangat besar dari kedua jenis kredit ini. Untuk itu, sistem dan organisasi juga akan ikut berubah.
 
UMKM binaan pemerintah daerah sangat besar dan berkompetensi. Dengan jumlah yang tidak sedikit dan keseriusan usaha. UMKM binaan Pemda ini dinilai sangat layak memperbaiki kesejahteraan perekonomian rakyat. Untuk itu, BRK akan berniat menggandeng mereka menjadi nasabah dengan membuka bilik khusus UMKM pada 2016 nanti.
 
Dikatakan, semua langkah diambil untuk perubahan ini, tentu tidak akan mengesampingkan kredit nonproduktif. Makanya, itu akan terus berjalan dan dipertahankan. Hanya saja, angka dari kredit produktif akan melalui proses percepatan, sehingga jumlah kredit produktif akan lebih banyak lagi.
 
Pengembangan kredik produktif ini tentu tidak terlepas tantangan. Saat ini tantangan terbesar yang harus dihadapi adalah integritas dan resiko. Nasabah itu, tentunya harus terintegrasi sebelum mengajukan kredit. Ini factor utama. 
 
Sementara resiko terletak pada jangkauan suku bunga. Jika suku bunga kredit konsumen hanya 3 persen. Maka, kredit produktif mencapai 5-6 persen. Langkakh yang harus dipersiapkan adalah memanage agar resiko ini tidak berdampak terlalu besar dan lebih terpelihara.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru