riau24 Masker dan Kotak Donasi, Bentuk Empati Pimpinan DPR | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Masker dan Kotak Donasi, Bentuk Empati Pimpinan DPR

1
Suasana rapat Paripurna membahas RUU Keperawatan, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Berita Riau -  Masker dan Kotak Donasi, Bentuk Empati Pimpinan DPR
Jakarta-Riau24.com-Ada yang berbeda di sekitaran ruang paripurna hari ini. Di depan pintu ruang rapat paripurna terlihat kotak bening yang bertuliskan "Donasi Solidaritas untuk Asap".

Tiga lembar uang seratus ribu terlihat telah mengisi kotak itu. Selain di depan ruang paripurna, kotak donasi juga terlihat di samping eskalator Gedung Nusantara II DPR. Dalam kotak tersebut terlihat dua lembar uang Rp50.000,00, dan selembar uang Rp5.000,00.

Selain kotak, sejumlah lima orang protokoler DPR membagi-bagikan masker ke anggota DPR, staf dan awak media. Salah seorang protokoler, Eko Supriyanto mengatakan ini merupakan perintah Ketua DPR Setya Novanto.

"Masker ini dibagikan sebagai keprihatinan DPR atas musibah asap yang terjadi di Indonesia," ucap Eko di Gedung Nusantara II DPR, Jumat (30/10/2015).

Pimpinan Bermasker di Ruang Rapat

Kelima pimpinan DPR terlihat mengenakan masker saat memimpin rapat paripurna. Mereka turut mengenakannya pada saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ini memicu interupsi dari sejumlah anggota DPR setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Interupsi. Pimpinan memberikan contoh yang tidak baik menyanyikan Indonesia Raya dengan mulut tertutup," ujar salah seorang anggota.

Pimpinan terus dihujani interupsi. Namun, pimpinan mematikan pengeras suara beberapa anggota dan melanjutkan rapat paripurna.

"Pimpinan mengimbau untuk berempati membantu saudara kita yang menjadi korban asap, memberi sumbangan langsung ke kotak atau transfer rekening khusus sekjen DPR," kata Ketua DPR Setya Novanto.

Setnov mengungkapkan sebagai langkah awal, pimpinan DPR telah menyumbang sejumlah Rp10 juta. Politikus Partai Golkar ini berharap para anggota DPR menyetujui agar sumbangan bagi korban asap diambil dari tunjangan kehormatan anggota.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:29 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru