riau24 Forum LLAJ Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Pengemudi | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Forum LLAJ Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Pengemudi

1
Forum LLAJ Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Pengemudi untuk Keselamatan Penumpang
Berita Riau -  Forum LLAJ Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Pengemudi

Kuansing-Riau24.com-Keberadaan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Kuantan Singingi, yang dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2011, maka melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Kuantan Singingi Nomor 226/V/2013 telah melaksanakan kegiatan.

Adapun kegiatannya sesuai dengan fungsi dan mekanisme kerja, adalah sebagai wahana untuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi (Tufoksi), dimana setiap penyelenggara Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang memerlukan keterpaduan dalam pelaksanaannya.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishub Infokom), Ir. H. Mashuri Intan, MM melalui kepala Bidang Angkutan Darat Sukardi, S.Sos kepada wartawan menyebutkan, bahwa Forum LLAJ dapat merekomendasi temuannya kepada Instansi terkait, seperti usulan perbaikan atau pelebaran jalan kepada Dinas Bina Marga, penambahan Fasilitas Lalu Lintas  kepada  Dinas Perhubungan.

" Termasuk Analisis dampak Lalu Lintas lainnya kepada Kementerian Terkait, serta kepada Dinas terkait lainnya sesuai Fungsi, baik di Kabupaten, Tingkat Provinsi maupun Tingkat Pusat ,melalui surat Ketua Umum Forum LLAJ kepad Bupati melalui Dinas Perhubungan sebagai penanggung Jawab," paparnya.

Makanya, beberapa waktu lalu telah dilakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan pengemudi untuk keselamatan angkutan, yang dilaksanakan di terminal Teluk Kuantan. Ini tujuannya agar para pengemudi yang membawa angkutan benar-benar dalam kondisi sehat, dan sampai tujuan dengan selamat, jelasnya.

Sebab, Forum LLAJ tersebut terdiri dari Dinas Perhubungan dan Infokom, Kepolisian, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Dinas kesehatan (Diskes), Dinas Koperasi pderindustrian dan Perdagangan (Kopindag) dan Jasa raharja," tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

LarBrally
Selasa, 10 Oktober 2017 03:18 wib
Finasteride 1 Mg No Prescription Needed Amoxicillin Pre Med Dental Where To Buy Celebrex viagra Ampicillin
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru