riau24 PPTK Ditahan Kejari, Konsultan Pengawas Diminta Kooperatif | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dugaan Korupsi Proyek Disdik Rohil,

PPTK Ditahan Kejari, Konsultan Pengawas Diminta Kooperatif

0
Kejari Bagansiapiapi menahan dua tersangka PPTK Disdik Rohil beserta Direktur CV Sri kuala
Berita Riau -  PPTK Ditahan Kejari, Konsultan Pengawas Diminta Kooperatif

Rohil-Riau24.com-Akhirnya Kejari Bagansiapiapi menahan dua tersangka PPTK Disdik Rohil beserta Direktur CV Sri kuala, yang sudah sekian lamanya ditetapkan sebagai tersangka pada proyek pembangunan gedung perpustakaan dan Dua Ruang kelas Baru SMA N 1 di Kecamatan Kubu Teluk Merbau Rohil dengan pagu anggaran Rp 1.008.900.000 Milyar.

Selain itu Konsultan mangkir pemanggilan Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi, hanya saja PPTK Disdik Maijon berserta Direktur Perusahaan Aziz Zainal Kedua tersangka dititip Kejaksaan dirutan Bagansiapiapi jalan Dr Protomo Kamis (29/10/2015). 

Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi, Suprayoga, SH.MH didampingi Kasipidsus Amrian Syah Kedua tersangka resmi ditahan dirutan Bagansiapiapi untuk 20 hari ini menjelang agenda persidangan tipikor di Pekanbaru, kedua tersangka sebelum menjalankan tahanan diperksa dulu kesehatannya oleh Tim medis.

"Penahanan kedua tersangka telah lengkap berkas dan akan masuk penuntut umum, Untuk konsulatan pengawas berharap bersedia datang pemanggil nanti, harap bisa kooperatiflah," ujar Bima. 

Sejauh ini kerugian Negara hanya Rp145 Juta Namun tak tertutup kemungkinan bisa saja bertambah dengan fakta dipersidangan nantinya, kita lihat nanti fakta dipersidangan yang jela kasus ini telah merugikan negara," terang Bima.

Penahanan yang kami lakukan komitment penegak hukum, saya berharap pemberantas tindak pidana dapat berjalan lancar "Ini merupakan tahap awal bagi penegak hukum mendapatkan tugas, baik pencegahan maupun pemberantasan korupsi, saya harap kedepan tidak ada lagi yang kita tindak, "cetus Bima. 

Lanjut Bima Penetapan tersangka pada (23/10/2014) lalu sebelumnya sejumlah saksi telah diminta keterangan termasuk Bendahara Keuangan Setda Rohil dan Bendahara Disdik terkait dengan terbengkalainya proyek perpustakaan dan bangunan dua ruang kelas di Kecamatan Kubu Teluk Merbau tersebut.

Tersangka dapat dijerat pada pasal 2 dan pasal 3 uu No.31 1999, jo uu No.20 2001 tentang pemberantas tindak Pidana Korupsi, ancaman pada pasal 2 minimal 4 tahun tahanan dengan delik Korupsi berkaitan dengan perbuatan memperkaya diri atau orang lain atau suatu badan koporasi dapat merugikan Negara dengan melawan hukum," kata Bima suprayoga. 

PPTK, Maijon beritikad baik ingin mengembalikan sebesar Rp50 Juta, hal tersebut kami hargai, itu sebagai pertimbangan dipersidangan tipikor di Pekanbaru nanti, Kejari meyelisik terkait dengan terbengkalainya proyek itu, bangunan itu terhenti pekerjaannya pada progres 76% pencairan dan dilakukan dua kali sebesar Rp766.764,000 diketahui teras belum selesai dan fasilitas rusak, selain itu toilet serta plafon juga terdapat yang rusak.

R24/awa/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru