riau24 Pengerjaan Proyek 2015 Terealisasi 67,50 % | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pengerjaan Proyek 2015 Terealisasi 67,50 %

0
Bupati Kuansing H. Sukarmis membuka selubung papan nama saat peresmian pemakaian gedung baru kantor camat hulu kuantan
Berita Riau -  Pengerjaan Proyek 2015 Terealisasi 67,50 %

Kuansing-Riau24.com-Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (Tevra) Kabupaten Kuantan Singingi menilai bahwa pelaksanaan proyek pembangunan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni Tahun 2015, sampai dengan bulan September telah terealisasi sekitar 67,50 persen.

Capaian tersebut dinilainya telah cukup tinggi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan bila dilihat dari waktu pengerjaannya yang masih sekitar dua bulan waktu pelaksanaan, sudah barang tentu akan dapat terealisasi tepat waktu.

" Inikan baru hitungan dalam bulan September, dan belum dihitung pengerjaan sampai dengan bulan Oktober ini," ungkap Setdakab Kuansing Drs. H. Muharman, M. Pd melalui Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (EKbang) Ade Fahrel, ST melalui Kasubag Pembangunan Adri Wasril, ST ketika dihubungi wartawan diruang kerjanya, jum'at (30/10/2015).

Menurutnya, sebenarnya telah banyak pengerjaan proyek yang telah terealisasi sampai 100 persen seperti pengerjaan Kantor Kepala Desa, Rehab Kantor Camat dan pengaspalan jalan poros desa atau pemukiman warga (Perkim) yang dilaksanakan di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Wilatah (CKTR).

Begitu juga untuk pengaspalan jalan yang dilaksanakan di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kuansing, juga telah banyak yang diserahterimakan (PHO), bahkan telah mencapai lebih dari 40 persen, ujarnya.

" Kita yakin dan percaya, dalam sisa waktu sekitar dua sampai tiga bulan mendatang, menjelang berakhirnya atau sampai dengan 31 Desember 2015 ini, seluruh pengerjaan proyek pembangunan melalui APBD murni 2015 selesai tepat waktu," paparnya.

Dijelaskannya, Untuk pengerjaan proyek di satuan kerja (Satker) lainnya, juga tidak begitu menjadi kendala, karena kondisi cuaca sangat mendukung, yang menyebabkan para kontraktor maupun para rekanan bisa melaksanakan pengerjaan dan tidak mengalami kendala di lapangan.

" Untuk pembangunan Rumah Dinas Dokter (Rumdis) maupun Pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu), yang ada di Dinas Kesehatan juga telah dilakukan PHO," tambahnya.

Dengan demikian apa yang diharapkan nantinya, dapat terlaksana dan selesai tepat waktu sebelum tanggal 31 Desember mendatang," tukasnya.

R24/awa/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru