riau24 Soal Rekomendasi BUMD, Komisi C DPRD Riau Minta Plt Gubernur Menanggapi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Soal Rekomendasi BUMD, Komisi C DPRD Riau Minta Plt Gubernur Menanggapi

0
Gedung DPRD Riau (dok)
Berita Riau -  Soal Rekomendasi BUMD, Komisi C DPRD Riau Minta Plt Gubernur Menanggapi
Pekanbaru-Riau24.com-Komisi C DPRD Riau sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini waktu lalu. Namun, hingga kini tidak ada tanggapan serius terhadap isi dari rekomendasi tersebut.
 
Padahal, itu terkait dengan BUMD yang direkomendasi, agar segera ditutup. Yaitu tercatat dua BUMD
diminta harus ditutup itu PT RAL dan Riau Petrolium, beserta akan sejumlah anak perusahaan punya BUMD lainnya. "Komisi C ini telah rekomendasi pada Plt Gubernur," kata Husni Thamrin.
 
Anggota Komisi C DPRD Riau ini, mengatakan, tetapi itu hingga kini masih belum ada kabar dari pihak Pemprov Riau. Maka, diharapkan Plt Gubernur segera menyikapi ini dengan professional. Karena ujar. Politisi Gerindra ini, bahwa dalam rekomenda itu sangat jelas tujuan disampaikan tersebut. 
 
"Jangan ada kepentingan didalam hal ini. Sebab tujuan rekomendasi itu sangat jelas. Dimana dalam itu dipaparkan semuanya. BUMD itu, memang seyogyanya ditutup saja dikarena tidak ada manfaat pada sektor pendapatan. Karena tujuan awal itu sudah menyimpang serta merugi terus," katanya.
 
Senada disampaikannya anggota Komisi C DPRD Riau ini, Husaimi. Dikatanya, memang waktu lalu itu memang sudah ada rekomendasi Komisi C DPRD Riau kepada Plt Gubernur. Isi rekomendasi, yaitu, terkait dua BUMD dan beserta ini sejumlah anak perusahaan lainya itu agar segera ditutup.  
 
"Kita minta Plt Gubernur tanggapi rekom Komisi C DPRD Riau yang sudah disampaikan. Karena, saat ini ada jawaban diterima. Tentu ini sangat disesalkan. Harunya pihak Pemprov Riau tanggap. Sebab itu yang direkomendasikan sangatlah jelas permasalahannya. Tapi, kok tidak ditanggapi," ujarnya. 
 
Politisi PPP ini mengatakan, pada rekomendasi yang ada di Provinsi Riau, rata-rata tidak memberikan kontibusi di Bumi Lancang Kuning
ini. Komisi C DPRD R minta pada Plt Gubernur agar menindaklanjut rekomendasi yang pernah dikirim, yaitu penutupan PT RAL dan Riau Petrolium, serta lainnya.
 
"Kita minta Plt Gubernur ini serius menyikapi itu dengan profesional.
Jangan sampai, ada kepentingan di dalam hal itu," terang Husaimi. Dia mengatakan, Komisi C DPRD sudah lakukan sejumlah tahapan sebelum dikeluarkan rekomendasi tersebut, dan mengirimkannya ke pihak Plt Gubernur,
 
Dikatakannya, rekomendasi telah dikirinmkan pada bulan April 2015 lalu. Namun ini hingga akhir bulan Oktober, masih belum adanya itu diberikan penjelasan lanjut dari Plt Gubernur. Dijelaskanya, jika mau ini BUMD maju, maka diharapkan itu disikapi profesional dan jangan dibiarkan seperti ini.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru