riau24 Duo Pebalap Ferrari Bela Valentino Rossi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Moto GP

Duo Pebalap Ferrari Bela Valentino Rossi

0
Sebastian Vettel menilai apa yang dilakukan Valentino Rossi saat MotoGP Malaysia 2015 sudah benar. (Reuters / Olivia Harris)
Berita Riau -  Duo Pebalap Ferrari Bela Valentino Rossi
Jakarta-Riau24.com-Duo pebalap formula satu (F1) yang tergabung dalam tim Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, ikut berkomentar terkait insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Malaysia pekan lalu.

Vettel, yang telah mengoleksi empat gelar juara dunia, mengatakan dirinya mendukung Rossi. Ia pun menilai pebalap tim Movistar Yamaha itu telah melakukan hal yang benar di lintasan saat Marquez melakukan manuver berbahaya atas dirinya.

Akibat insiden kontak dengan Marquez itu, Race Direction MotoGP telah memberikan penalti tiga poin terhadap Rossi. Semakin sulit bagi Rossi memburu juara dunia, karena di seri terakhir di Valencia pada 8 November nanti ia akan memulai start paling belakang.
Rossi sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen pebalap sementara.

"Saya kira dia masih bisa memiliki kesempatan (untuk juara) dan dia adalah seorang pejuang," kata Vettel seperti dikutip dari MotorSport.

Rossi, kata Vettel, baru akan menyerah setelah pertempuran berakhir dan menerima kekalahannya. Namun sebelum itu, pebalap dengan julukan The Doctor itu akan bertarung maksimal mungkin.

"Dia akan bertarung dan memberi segala yang ia miliki, dan saya pikir dia melakukan hal yang betul-betul benar di Malaysia," ujar Vettel.

Raikkonen pun menyampaikan harapan serupa. Dia mengaku sempat was-was ketika sempat tersiar kabar Rossi akan memboikot MotoGP Valencia. Namun, ketika Rossi mengonfirmasi akan ikut serta di seri terakhir MotoGP, Raikkonen pun berharap pebalap MotoGP dengan nomor 46 itu bisa meraih juara dunia.

Tak hanya itu, Raikkonen berharap Rossi mendapatkan kesempatan yang adil saat memburu titel juara dunia tersebut.

"Jelas sekali. Saya sudah membaca berbagai hal (tentang insiden Rossi-Marquez), dan itu adalah hal konyol yang telah terjadi. Ada aturan, tetapi aturan bisa dilihat dari berbagai sudut pandang," tukas pebalap asal Finlandia tersebut.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru