riau24 Tingkatkan Keamanan, RSUD Pasirpengaraian Uji Coba Parkir Elektronik | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Tingkatkan Keamanan, RSUD Pasirpengaraian Uji Coba Parkir Elektronik

0
Pintu Masuk RSUD Pasirpengaraian
Berita Riau -  Tingkatkan Keamanan, RSUD Pasirpengaraian Uji Coba Parkir Elektronik

Rohul-Riau24.com-Demi keamanan kendaraan pasien maupun keluarga pasien, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan membuat pelayanan dengan sistem parkir elektronik.

Direktur RSUD Pasirpengaraian dr Wildan Asfan Hasibuan M.Kes mengatakan sistem parkir elektronik bertujuan menghindari terjadinya kehilangan kendaraan pasien dan keluarga pasien.

"Untuk parkir kita sudah memiliki Centre for Therapeutic Target Validation (CCTV), dimana setiap kenderaan yang masuk ada bukti yang diberikan di pintu masuk. Bila mau keluar memperlihat bukti itu, kita meminta Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK)nya, ini kita terapkan supaya keamanan bisa terjaga dengan baik," jelas Wildan, Jum'at (30/10/2015).

Menurutnya, untuk pegawai akan disediakan kartu khusus. Dan Management RSUD mempunya pegawai sekitar 500 orang, itu nantinya dengan kartu pegawai tersebut mereka tingggal menggesek, sekaligus nanti itu bisa menjadi daftar hadir pegawai yang masuk ke RSUD ini.

"Jadi tahu siapa yang gak hadir, siapa yang tak masuk dengan sistem elektronik tentu akan memudahkan kita," sebutnya.

Diakui Wildan, ini baru uji coba, dan nantinya akan diajukan pengadaannya pada Bulan November 2015 pada APBD Perubahan tahun ini, supaya bisa terakomodir pelayanannya dengan baik.

"Karena dengan sistem ini, selain keamanan juga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari rumah sakit akan jelas hitungannya," ungkapnya.

Kemudian, untuk kenderaan roda dua dan tiga, untuk enam jam pertama akan dikenakan biaya Rp 2 ribu, jika menginap akan dikenakan Rp 3 ribu, untuk roda empat dikenakan biaya enam jam pertama Rp 3 ribu, namun bila menginap dikenakan biaya Rp 5 ribu.

"Ini kita lakukan sesuai dengan intruksi Bupati Rohul Achmad dan Wakil Bupati Rohul Hafith Syukri agar pelayanan di RSUD harus ditata dengan seoptimal mungkin, kita berharap supaya pasien dan keluarga pasien yang datang ke rumah sakit kita bisa senyaman mungkin," ucapnya.

R24/awa/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru