riau24 Pandangan Pembalap F1 Mengenai Insiden Rossi-Marquez | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Moto GP

Pandangan Pembalap F1 Mengenai Insiden Rossi-Marquez

0
Pembalap F1 ikut memberikan tanggapannya mengenai insiden Rossi-Marquez (Foto: Reuters)
Berita Riau -  Pandangan Pembalap F1 Mengenai Insiden Rossi-Marquez

Mexico City-Riau24.com–Para pembalap Formula One (F1) sedianya akan melakoni balapan F1 ke-17 musim ini, di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City akhir pekan ini.

Namun dalam persiapan masing-masing pembalap mengikuti GP Meksiko, mereka masih menyempatkan diri terlibat perdebatan seru mengenai insiden yang melibatkan Valentino Rossi dengan Marc Marquez, di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia akhir pekan lalu.

Insiden itu terjadi pada putaran ke-14 saat Marquez menempel Rossi, dan The Doctor terlihat di layar kaca menyenggolnya hingga jatuh. Akibatnya, Rossi harus memulai balapan di Valencia pada 8 November 2015, dari urutan terakhir.

Pro-kontra mengiringi Rossi dan juga Marquez, ada yang mendukung mereka berdua, namun ada juga yang menyalahkan mereka. Seperti halnya pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang percaya Rossi akan terus bertarung hingga titik darah penghabisannya, meski harus memulai balapan dari belakang, karena dia juara sejati.

“Saya pikir dia (Rossi) masih punya kesempatan (meraih titel), dia petarung dan itu ada dalam jiwanya. Bahkan selepas balapan kemarin, dia terlihat menyerah, dia akan bertarung dan memberikan segalanya,” ucap Vettel diberitakan Crash, Jumat (30/10/2015).

“Saya pikir dia melakukan segalanya dengan benar di Malaysia. Saya juga mengenal Jorge (Lorenzo), dan sedikit mengenai Marc, mereka pria yang baik, tapi saya pikir Valentino melakukan hal yang benar,” lanjutnya.

Pun begitu dengan pembalap "dingin" Mercedes, Nico Rosberg yang juga terlibat persaingan sengit akhir pekan lalu bersama rekannya, Lewis Hamilton. Ia mem-posting foto di twitter pribadinya, untuk bentuk dukungannya kepada Rossi. Namun Rosberg menolak memberikan pendapatnya mengenai insiden tersebut.

“Apakah saya masih akan mem-postingnya sekarang? Sebagai pembalap, saya punya pandangan yang sangat bagus mengenai apa yang terjadi di kepala Anda, tapi saya tak ingin berkomentar,” imbuh Rosberg.

“Gambar tak menunjukkan segala detil, dan orang-orang berpikir ini dan itu. Tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi, jadi sudah tentu disayangkan untuk berkata setidaknya Marquez jatuh. Tidak baik,” sambungnya.

Berbeda dengan keduanya, pembalap Williams, Felipe Massa justru memberikan pembelaannya kepada Marquez, dan menuduh Rossi melakukan kesalahan besar di Malaysia.

“Saya fans sejati Valentino, tapi dia melakukan kesalahan! Saya paham hal itu menciptakan isu politik besar untuk membantunya, tapi melihat ia menunggu rider lainnya datang di belokan, dan kemudian ia menggerakkan kakinya. Ia melakukan kesalahan,” tambah Massa.

“Lebih mudah untuk memulai start dari belakang dengan motor ketimbang mobil. Mereka hanya memiliki empat motor, yang lebih baik dari lainnya, jadi lebih mudah untuk menuju ke depan. Kita semua harus melihat apakah Lorenzo akan menang atau tidak, tapi saya pikir dia masih bisa bertarung,” lanjutnya.

R24/rno/oke

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru