riau24 Kakankemenag Rohul: Bantuan Hibah dari APBD Rohul Sangat Membantu Guru Agama | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kakankemenag Rohul: Bantuan Hibah dari APBD Rohul Sangat Membantu Guru Agama

0
Ahmad Supardi Hasibuan
Berita Riau -  Kakankemenag Rohul: Bantuan Hibah dari APBD Rohul Sangat Membantu Guru Agama

Rohul-Riau24.com–Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA menekankan agar kebijakan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) membantu guru agama agar  tidak berubah, karena dengan habisnya masa jabatan Bupati Achmad April 2016 yang akan datang, tentunya kebijakan Pemerintahan Daerah Rohul ke depan juga akan berubah.

"Kita berharap, tunjangan rutin dibantu. Kalau bisa ditingkatkan lagi menjadi Rp 750 ribu per bulannya," harap Ahmad Supardi dan mengakui ada sekitar 80 sekolah agama negeri dan swasta di Rohul, terdiri 73 swasta dan 7 sekolah negeri.

Ahmad Supardi mengatakan bantuan hibah Rp 6,3 miliar dari Pemkab Rohul tahun ini akan diberikan ke 1.058 guru agama PNS dan non PNS di lingkungan Kemenag Rohul, terdiri 800 guru non PNS, dan sekira 200-an guru PNS.

Menurutnya, bahwa bantuan hibah dari APBD Rohul yang diterima tahun ini dibayarkan enam bulan sekali, atau setiap guru menerima tunjangan Rp 3 juta. Apalagi bantuan hibah untuk guru agama di lingkungan Kemenag Rohul. dari Pemkab Rohul sudah diterima empat tahun terakhir.

"Untuk tahap pertama dicairkan Rp 3,15 miliar, terhitung Januari hingga Juni baru dibayarkan, karena Pemkab baru selesai mendatanya," jelasnya.

Kedepannya, Ahmad Supardi mensyaratkan, agar guru agama minimal tamatan S1, karena sesuai Undang-Undang Pendidikan Nasional, syarat menjadi guru minimal tamatan S1. Diakuinya, secara prinsif, kesejahteraan guru non PNS mulai terbantu.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru