riau24 JK Dapat Award Sebagai "Bapak Perdamaian" | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

JK Dapat Award Sebagai "Bapak Perdamaian"

0
Wapres JK (tengah berbaju biru) bersama Presiden Joko Widodo (foto: Antara)
Berita Riau -  JK Dapat Award Sebagai

Malang-Riau24.com-Sebanyak seribu personel gabungan dari TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kota Malang, tepatnya di Universitas Islam Malang (Unisma).

Danrem 083/Baladhika Jaya Malang Kolonel (Inf) Fajar Setyawan, mengatakan kehadiran Wapres di Malang untuk menghadiri Lustrum Unisma. "Untuk pengamanan, seluruh personel keamanan sudah menggelar gladi resik dan sudah siap semua," katanya, Sabtu (31/10/2015).

Dia mengatakan, gladi bersih yang digelar kemarin dilakukan mulai dari kedatangan Wapres beserta rombongan ke tempat berlangsungnya serangkaian kegiatan selama di Malang hingga kembali ke Jakarta.

Dari sekitar seribu personel pengamanan kunjungan Wapres di Kota Malang tersebut, 300 di antaranya dari anggota Polres Kota Malang. "Kami menyiapkan sekitar 300 anggota untuk pengamanan RI 2 dan semua sudah siap," kata Kapolresta Malang AKBP Singgamata.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla diperkirakan tiba di Kota Malang sekitar pukul 09.00 WIB. Dari Bandara Abd Saleh Malang, Wapres langsung menuju Kampus Unisma di Jalan Mayjen Haryono.

Karena ada agenda kunjungan Wapres tersebut, sejumlah titik jalur yang bakal dilewati JK disterilkan dari kendaraan umum sejak kemarin sore. Selain itu, setiap persimpangan, baik jalan besar ataupun gang di sepanjang rute yang akan dilewati wapres juga dijaga oleh anggota kepolisian.

Agenda Wapres selama di Unisma, selain menghadiri Lustrum kampus tersebut, JK juga dijadwalkan meresmikan empat gedung baru di kampus tersebut serta menerima Unisma Award sebagai Bapak Perdamaian Indonesia.

Rektor Unisma Prof Dr Masykuri Bakri mengatakan setelah meresmikan gedung baru, wapres juga akan melakukan ground breaking (peletakan batu) pertama pembangunan Gedung Ali bin Abi Thalib. Nantinya gedung ini akan menjadi pusat pembelajaran pascasarjana, sebab penambahan gedung baru yang telah selesai masih belum mencukupi.

Masykuri mengatakan gedung Ali Bin Abi Thalib tersebut dibangun tujuh lantai, sebagian untuk perkuliahan, ruang seminar, dan untuk pengembangan pendidikan entrepreneur. "Rencananya ruang entrepreneur akan kami beri nama ruang Dr H Muhammad Jusuf Kalla," ujarnya.

Menyinggung pemberian Unisma Award untuk Wapres Jusuf Kalla tersebut merupakan penghargaan terhadap peran Jusuf Kalla dalam mengupayakan perdamaian di berbagai daerah di Indonesia.

"Tentunya sebuah award tidak sembarangan diberikan, ada tim yang sebelumnya merekomendasikan berdasarkan berbagai prestasi beliau dalam mengupayakan perdamaian di Indonesia. Salah satunya adalah keberhasilan perundingan Helsinki pada 15 Agustus 2005, yang menjadikan kondisi Aceh damai hingga sekarang," ujarnya.

Ia berharap nantinya pemberian Award tersebut bukan hanya simbolis, namun mampu menginspirasi lebih banyak orang. Terutama mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di kampus di seluruh di Indonesia.

"Unisma Award ini yang pertama, harapannya di tahun-tahun mendatang juga ada award bagi orang-orang yang punya kepedulian tinggi untuk Tanah Air tercinta ini," ucapnya.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru