riau24 Pemkab Rohil Berikan Bantuan Rumah Bagi Masyarakat Rohil yang Kurang Mampu | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pemkab Rohil Berikan Bantuan Rumah Bagi Masyarakat Rohil yang Kurang Mampu

0
Ilustrasi Rumah Tipe 36
Berita Riau -  Pemkab Rohil Berikan Bantuan Rumah Bagi Masyarakat Rohil yang Kurang Mampu

Rohil-Riau24.com-Pemerintah kabupaten Rohil bertekad ingin membangun masyarakat Rohil yang sejahtera, salah satunya akan mengejar program pusat yang akan mengalir ke Kabupaten, seperti akan memberi bantuan Rumah kepada masyarakat kurang mampu dan tidak mempunyai rumah sama sekali "Ia juga mengatakan, masyarakat Rohil yang tidak mampu bakal mendapat bantuan rumah Tipe 36 dan 45 dari Pemerintah," kata Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang H. Suawandi, S.sos kepada Riau24.com, Sabtu (31/10/2015) Bagansiapiapi.

Bantuan itu diproritaskan bagi masyarakat kurang mampu, makanya dalam waktu dekat kita akan menghadiri undangan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Batam guna mensingkronkan Program-program tahun 2016-2017 tersebut," katanya.

Pembangunan Rumah itu direncanakan berjumlah 300 unit "tidak hanya program itu, Pemerintah Pusat juga punya program 1 juta, perumahan Nasional.

Maksud dan tujuannya sama dengan program pembangunan Rumah layak Huni, yaitu Pemerintah membagikan pada masyarakat yang tidak mampu atau sama sekali belum mempunyai rumah. Kemungkinan sistemnya berbentuk hibah atau pinjam pakai," jelasnya.

Untuk pendataan masyarakat yang tak mampu se-Kabupaten belum mendapatkan angka yang pasti pihak Dinas Cipta Karya akan berkoordinasi dengan Camat dan Penghulu untuk mengetahui data kongkrit mengenai masyarakat yang tidak mampu, jika sudah ada data tersebut akan diinventariskan, selain itu Realisasi unit nanti kita dasarkan pada jumlah penduduk masyarakat yang tidak mampu atau berapa yang belum memiliki rumah per kecamatan se-Rohil," terang Suwandi.

Suwandi harapkan masyarakat agar berdoa semoga program yang dicanangkan pusat itu dapat kita nikmati seluruh masyarakat Kabupaten Rohil, "dan kepada masyarakat yang merasa kurang mampu atau tidak mempunyai rumah untuk dapat persiapkan segala syarat atau surat-surat yang diperlukan nantinya," tukasnya. 

R24/awa/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru