riau24 Tim Reaksi Cepat TNI AL Tangkap 5 Orang Sindikat Perompak di Selat Malaka | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Tim Reaksi Cepat TNI AL Tangkap 5 Orang Sindikat Perompak di Selat Malaka

1
Ilustrasi (Foto: Dok. Dispenal dan Dispen Koarmabar)
Berita Riau -  Tim Reaksi Cepat TNI AL Tangkap 5 Orang Sindikat Perompak di Selat Malaka
Jakarta-Riau24.com-Satgas Western Fleet Quick Response (WFQR) IV berhasil menangkap 5 oknum pencuri yang kerap beraksi di laut. Mereka adalah sindikat perompak di Selat Malaka.

Berdasarkan informasi dari Kepala Dispenarmabar Letkol Laut Ariris Miftachurrahman, 5 sindikat ditangkap di beberapa lokasi berbeda. Satu anggota sindikat komplotan M Zakir yang berhasil ditangkap pada Jumat (30/10/2015) adalah Nachrowi, warga Kecamatan Pusaka Negara, Subang, Jawa Barat.

"Penangkapan tersebut merupakan buah dari hasil kerja keras Tim WFQR Koarmabar setelah lebih kurang seminggu memburu dan melacak keberadaan  pelaku kejahatan tersebut," ungkap Ariris dalam keterangannya, Sabtu (31/10/2015).

Sindikat yang berhasil diamankan oleh tim reaksi cepat anti bajak laut ini merupakan pelaku perompakan kapal MV Merlin. Sampai saat ini, menurut Ariris, tim WFQR sudah berhasil menangkap 5 orang perompak.

"Para pelaku ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda-beda. M. Zakir, Bayu dan  Warman ditangkap di Pulau Parit, sedangkan Jamaludin  dan Nachrowi masing-masing ditangkap di Warakas, Jakarta Utara,  dan di Subang, Jawa Barat," jelasnya.

Disebutkan Ariris, dari pengakuan para pelaku mereka sudah terbiasa bereaksi di sekitar perairan Selat Malaka. Tim reaksi cepat WFQR hingga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku perompakan yang belum tertangkap.

Sementara itu menurut Kadispenal Laksma M Zainudin, saat ini para pelaku yang sudah tertangkap sudah dibawa ke Satuan Intel Koarmabar. Mereka tengah menjalani pemeriksaan, termasuk Nachrowi.

"Saat ini yang bersangkutan akan dibawa sebagai penunjuk jalan untuk Tim WFQR menangkap buronan yang lainnya yang masih berada di Subang dan Cirebon," tutur Zainudin melalui pesan singkatnya kepada detikcom, Sabtu (31/10/2015). 

R24/rno/det 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 16:18 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru