riau24 Inikah Pesan Terselubung di Balik Alotnya APBN 2016? | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Inikah Pesan Terselubung di Balik Alotnya APBN 2016?

1
Sidang paripurna DPR. (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
Berita Riau -  Inikah Pesan Terselubung di Balik Alotnya APBN 2016?
Riau24.com-Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengatakan, persoalan Penyertaan Modal Negara (PMN) dalam APBN 2016 yang dipermasalahkan dalam Sidang Paripurna DPR RI kemarin bukan hanya dikritisi oleh partai oposisi, khususnya Gerindra. PDIP pun katanya mengkritisi hal itu, khususnya dari Komisi VI.

"Di Komisi VI, PDIP nggak setuju PMN," ungkap Hendrawan di Cikini, Jakarta, Sabtu 31 Oktober 2015.

Menurut Hendrawan, DPR sangat mencermati politik anggaran pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla. DPR katanya ingin politik anggaran Jokowi sesuai dengan janji-janji yang dulu diusungnya.

"Jangan sampai anggaran biasa saja sementara waktu kampanye usung janji-janji," kata Hendrawan.

Sementara itu ekonom Ichsanudin Noorsy mengatakan ada hubungan kuat antara permasalahan suntikan PMN ke BUMN dengan Pansus Pelindo II. Menurutnya ada semacam pesan politik yang hendak disampaikan Fraksi-Fraksi yang sebagian besar mempermasalahkan PMN, kepada Menteri BUMN.

"Ada pesan politik yang disampaikan sejumlah anggota dewan. Sesungguhnya ternyata ada hubungan Pansus Pelindo II dengan Sidang Paripurna kemarin," ujarnya.

Situasi itu, menurut Ichsan, tidak terlepas dari adanya kesan bahwa penyeimbangan politik di dalam tubuh kepresidenan belum tuntas. Para pemain kunci di lingkaran kekuasaan masih saling tebar pesona dan pengaruh.

"Sebelumnya saya bilang tidak ada relasi antara paripurna dengan Pansus Pelindo II. Tapi sekarang konstruksinya menjadi, apabila Pansus Pelindo II tidak menghasilkan sesuatu yang luar biasa bersamaan dengan pesan paripurna kemarin, maka Pansus Pelindo II masuk angin," ujarnya.

R24/rno/viv 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:29 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru