riau24 Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Berakhir Ricuh | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Berakhir Ricuh

1
Ilustrasi Pemilu. ©2015 Merdeka.com
Berita Riau -  Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Berakhir Ricuh
Riau24.com-Acara debat pasanhan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Boyolali yang digelar di Gedung IPHI Boyolali, Sabtu (31/10/2015) sore, berakhir ricuh. Pendukung pasangan nomor urut 1 Seno SamodroSaid Hidayat (Seno-Said) yang diusung PDIP dan paslon nomor urut 2 Agus Purmanto Sugiyarto yang diusung PKB, PKS, dan Gerindra, terlibat baku hantam dan saling kejar, saat debat masih berlangsung.

Beruntung petugas keamanan dari TNI dan Polri berhasil meredakan situasi, sehingga tak menimbulkan bentrokan lebih besar. Suasana mereda setelah kelompok salah satu pendukung paslon digiring untuk meninggalkan lokasi. Aparat keamanan berhasil mengamankan satu orang yang diduga sebagai provokator.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, sekitar pukul 15.30 WIB saat debat memasuki sesi keempat, terjadi keributan antar pendukung di luar gedung. Yakni antara massa pendukung SenoSaid yang terkonsentrasi di depan gedung IPHI dengan massa pendukung Agus Sugiyarto berada di sisi gedung.

Saling ejek antar pendukung berujung satu orang pendukung dari masing-masing paslon terlibat baku hantam. Kejadian tersebut memicu ratusan pendukung antar calon saling memaki dan sempat terlibat saling kejar dan lempar batu.

Meski konsentrasi pendukung paslon terpisah cukup jauh dan dipisahkan barikade puluhan petugas kepolisian dan TNI, namun bisa ditembus. Puluhan personel Polri dan TNI langsung mengetatkan barikade antar dua kubu yang sudah terbakar emosi.

"Pengamanan sebenarnya sudah ketat. Ada satu orang yang kami amankan. Kita duga dia menjadi provokator yang memicu ketegangan dan memancing keributan. Dia langsung diamankan agar ketegangan mereda," ujar Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono, saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Budi menegaskan, meski agenda debat sudah selesai, pihaknya masih mempertahankan ratusan personel kepolisian untuk berjaga di titik-titik yang dianggap rawan. Mereka baru akan ditarik setelah suasana kondusif.

"Usai debat, masih ada konsentrasi massa pendukung paslon di posko masing-masing. Untuk meminimalisir potensi bentrok, kami melakukan penyekatan antar pendukung, termasuk di jalur-jalur yang dilalui pendukung masing masing paslon. Tempat parkir dan jalur masuk masing-masing pendukung paslon juga juga dipisah," jelasnya.

Kapolres mengatakan telah menerjunkan 250 personel dengan 100 personel cadangan dibantu 50 personel TNI dengan cadangan 100 personel untuk mengamankan acara tersebut.

R24/rno/mdk 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 16:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru