riau24 Isi Gugatan Rossi kepada CAS | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Moto GP

Isi Gugatan Rossi kepada CAS

0
Rossi telah melayangkan gugatannya kepada CAS (Foto: AFP)
Berita Riau -  Isi Gugatan Rossi kepada CAS

Valencia-Riau24.com–Yamaha melakukan banding kepada FIM atau Federasi Motor Internasional, selaku penyelenggara MotoGP bersama Dorna, setelah pembalapnya, Valentino Rossi dikenai hukuman memulai balapan dari posisi terakhir di seri terakhir MotoGP 2015, yang berlangsung di Valencia.

Hukuman itu ia dapat setelah terlihat menyenggol motor Marc Marquez, saat keduanya tengah bersaing sengit di lap tujuh Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia akhir pekan lalu. Baby Alien pun terjatuh, dan gagal menyelesaikan balapan saat itu.

Namun, tak hanya Yamaha yang melakukan banding, dan Rossi juga melakukannya sendiri. The Doctor bahkan mengadukan hukuman yang diterimanya kepada CAS atau Arbitrase Olahraga Dunia, tempat para atlet dunia mengadu, saat mereka merasa tak mendapatkan perlakuan adil, entah itu dalam bentuk hukuman atau bentuk lainnya.

CAS pun telah menerima banding Rossi tersebut, dan mengungkapkan isi gugatan Rossi kepada media, berikut isi gugatan Rossi, diberitakan Crash (31/10/2015):

“Race Direction FIM melihat Mr Rossi dengan sengaja melebar untuk memaksa rider lainnya keluar garis, alhasil hal itu menyebabkan rider lainnya terjatuh dan keluar dari balapan. Dengan alasan tersebut, regulasi FIM, FIM Race Direction menjatuhkan tiga poin penalti kepada sang rider,”

“Mr Rossi kemudian melakukan banding terhadap Petugas FIM yang menarik banding, dan mengonfirmasi penalti dijatuhkan oleh FIM Race Direction. Mengingat Valentino Rossi memiliki satu poin penalti dari insiden sebelumnya, keputusan ini memberinya total empat poin penalti. Berdasarkan regulasi FIM, seorang rider dengan empat poin penalti harus memulai balapan selanjutnya dari posisi terakhir,”

“Terkait bandingnya kepada CAS, Mr. Rossi mencoba mencari pembatalan penalti, atau setidaknya mengurangi dari tiga poin ke satu poin. Bersama dengan banding ini, Mr Rossi telah mengisi surat penting untuk melakukan banding atas keputusan tersebut, agar tempatnya tidak hilang di balapan berikutnya, dan terakhir musim ini yang akan diadakan di Valencia, Spanyol pada 6-8 November 2015,”

“Proses prosedur pengadilan tengah berlangsung. Sebuah keputusan atas permintaan Mr. Rossi akan segera diumumkan tidak lebih dari 6 November 2015,”

Jika banding Rossi berhasil, maka rider Italia itu berpotensi memulai balapan dari posisi yang menguntungkan dalam perebutan titel MotoGP 2015 dengan Jorge Lorenzo. Namun, ia harus terlebih dahulu mencatatkan raihan positif di sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru