riau24 BNNK Kuansing Bakal Taja Pagelaran Seni Antar SMA | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

BNNK Kuansing Bakal Taja Pagelaran Seni Antar SMA

0
BNNK Kuansing menggelar acara lomba antar pelajar
Berita Riau -  BNNK Kuansing Bakal Taja Pagelaran Seni Antar SMA

Kuansing-Riau24.com-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi, bakal melaksananakan acara Pagelaran Seni Antar SMA/SMK se Kuantan Singingi, dengan tempat pelaksanaan di SMAN Kuantan Mudik pada tanggal 2 November 2015 besok.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi, Wim Jefrizal, SH ketika dihubungi. Menurutnya, peserta pagelaran seni tersebut adalah seluruh sekolah yang ada di Kuansing, yang telah menjadi tempat kunjungan terkait Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Menurutnya, Pagelaran Seni Budaya terkait P4GN tersebut, akan melaksanakan berbagai lomba, yang akan diikuti seluruh SLTA se-Kuansing dan sekolah yang ikut menjadi peserta lomba hanya diikuti sebanyak 30 sekolah yang telah melaksanakan kegiatan desiminasi P4GN lalu.

Dijelaskannya, BNNK Kuansing juga telah membuka pojok rehabilitasi konseling yang berada di depan kantor BNNK Kuansing, dan diharapkan nantinya akan dapat membantu para warga yang terkena bahaya narkoba sebagai tempat untuk konsultasi.

" Pojok rehabilitasi konseling narkoba, sangat penting sebelum berdirinya klinik rehabilitasi yang bakal di buka tahun 2016 mendatang," Paparnya. 

BNNK Kuansing siap membantu apapun kegiatan yang positif apalagi kegiatan seminar bahaya narkoba merupakan program utama BNN dalam penyebaran informasi P4GN melalui bidang pemberdayaan masyarakat, dan berharap sinergisitas dalam setiap program, dan berharap seluruh instansi/komponen masyarakat terkait bersama-sama dalam memerangi peredaran Gelap dan penyalahgunaan narkotika ini, tambahnya.

Sehingga membangun remaja/pelajar bebas narkoba hendaknya dilakukan dengan mengintegrasikan tiga langkah  penting, yakni melaui upaya pencegahan dalam lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat serta melalui gerakan bebas narkoba yang dicanangkan dilingkungan sekolah oleh pemerintah agar diimplentasikan disemua tingkatan masyarakat.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru