riau24 Kondisi Jalan Lintas Desa Mayang Sari Terancam Putus | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kondisi Jalan Lintas Desa Mayang Sari Terancam Putus

0
Kondisi jalan lintas Mayang Sari hampir putus
Berita Riau -  Kondisi Jalan Lintas Desa Mayang Sari Terancam Putus

Meranti-Riau24.com-Kondisi jalan lintas di Desa Mayang Sari Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau sudah sejak lama kondisinya memperihatinkan dan terancam putus, belum terlihat upaya pemerintah,  baik dari Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang peduli dengan kondisi kerusakan jalan lintas atau jalan poros tersebut.

 "Hingga kini jalan lintas atau jalan poros disana itu, mengalami kerusakan parah, bagi warga yang berpapasan saat melintas di jalan tersebut, terpaksa salah satu diantara harus mengalah atau berhenti seketika.

Beruntung masih bisa dilewati, warga khawatir kerusakan jalan tersebut, andaikan tidak dibangun pada tahun 2016 mendatang, jalan itu putus tidak bisa dilewati lagi, sebut salah seorang masyarakat Desa Mayang Sari, Jang saat berbincang bersama Riau24.com di Teluk Belitung, Ahad (01/11/2015).

"Menurut Jang, jalan lintas ini merupakan jalan poros dan salah satu menjadi urat nadi pertumbuhan ekonomi maayarakat dan jalan lintas bagi warga yang ingin menuju pusat Kecamatan Merbau, khususnya menuju pasar Teluk Belitung Kecamatan Merbau, termasuk menuju Kecamatan Tasik Putripuyu, semua masyarakat melewati jalan itu saat berpergian, keluhnya.

 Dirinya berharap, siapapun yang terpilih nanti oleh masyarakat, untuk memimpin Kabupaten Kepulauan Meranti ini, hendaknya dapat lebih mengedepankan kepentingan masyarakat, terutama meningkatkan pembangunan, insfratruktur, listrik, kesehatan, air bersih, pendidikan, dan lainnya, ungkap Jang menaruh harapan. 

Disisi lain, Kepala Desa (Kades)  Mayang sari, Mukari saat dikonfirmasi terkait kondisi jalan tersebut melalui sambungan Handphone selulernya, Ahad (01/11/2015) mengatakan, kondisi jalan itu semakin parah dan dikhawatirkan bakal putus, kita sudah berupaya mengusulkan, namun sampai detik ini belum ada realisasinya, sebut Kades mayang Sari itu.

 Diakuinya, dalam usulan kita melalui Musrenbang kemarin kita minta jalan lintas itu dapat di proritaskan, diakuinya juga terkait kerusakan jalan itu, kalau upaya berbagai cara lobi juga dilakukan, namun belum berhasil, kita mengharapkan tahun 2016 mendatang jalan ini dapat dibangun sebagai mana harapkan masyarakat, pungkas Mukari.

"Sementara itu, Camat Merbau Wan Abdul Malik, SPdI belum lama ini menyebutkan, upaya kita untuk mengusulkan jalan lintas atau jalan poros ini kemarin menjadi usulan prioritas.

Dijelaskannya, ada beberapa titik usulan yang diusulkan menjadi proritas, seperti diantaranya jambatan lintas perbatasan Kelurahan Teluk Belitung-Mekar Sari, jalan lintas Desa Mayang Sari, jalan poros Desa Mekar Sari, katanya, ini semua menjadi usulan proritas bagi pemerintah Kecamatan Merbau, tutup Malik.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru