riau24 Jika IKO Menang Program dan APBD Tak Terkandala | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Jika IKO Menang Program dan APBD Tak Terkandala

0
Pasangan Indra Putra - Komperensi ( IKO) saat kunjungan di daulat warga
Berita Riau -  Jika IKO Menang Program dan APBD Tak Terkandala

Kuansing-Riau24.com - Jika pasangan Indra Putra - Komperensi ( IKO ) menang di Pilkada, maka pelaksanaan visi dan misi mereka tidak akan terkendal saat dituangkan dalam APBD, sebab Parpol pendukung pasangan ini memiliki kursi terbanyak atau mayoritas di DPRD Kuansing.

" Kita memiliki 57 persen kekuatan di DPRD Kuansing untuk menggolkan program kerja yang akan dilaksanakan jika menang. DPRD sangat menentukan dalam mengesyahkan APBD," Ungkap Calon Bupati Indra Putra saat kampanye di desa Talontam kecamatan Benai beberapa waktu lalu.

Jumlah tersebut berasal dari jumlah kursi partai Golkar sebanyak 9 kursi, Nasdem 3 kursi, PAN 3 kuri, Demokrat 3 kursi dan Hanura 2 kursi. " Pengambilan putusan akan lebih  mudah, apalagi program yang Kita tawarkan pro rakyat menjadi mudah karena sejak awal Parpol pendukung memiliki kesepahaman visi dan misi," Ujarnya.

Begitu juga dengan melahirkan peraturan daerah ( Perda ), pasangan IKO tentu juga akan mudah mengesyahkannya dengan dukungan mayoritas di legislatif. DPRD punya peran penting dalam melahirkan kebijakan strategis daerah, tanpa dukungan DPRD maka akan sulit terlaksana, semua kebijakan strategis daerah harus mendapat persetujuan DPRD agar kebijakan yang diambil legitimate," jelasnya. 

Ini salah satu manfaat yang dirasakan masyarakat jika pasangan IKO menang. " Stabilitas dan kelanjutan program pembangunan terjamin dan berjalan lancar, tambahnya.

" Kalau pembahasan mengalami kendala yang rugikan masyarakat, stabilitas dan kepastian penting bagi masyarakat, dunia usaha dan yang lainnya," Tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru