riau24 Empat Personil Diputus Pemberhentian Tidan dengan Hormat dan Satu Jalani Demosi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Lima Personil Polres Kampar Jalani Sidang Kode Etik

Empat Personil Diputus Pemberhentian Tidan dengan Hormat dan Satu Jalani Demosi

0
Lima Personil Polres Kampar jalani sidang kode etik Jumat (30/10/2015)
Berita Riau -  Empat Personil Diputus Pemberhentian Tidan dengan Hormat dan Satu Jalani Demosi

Kampar-Riau24.com-Komitmen Kepolisian Resort Kampar terhadap personil yang diduga melakukan pelanggaran tindak pidana dan lalai dalam melaksanakan tugasnya harus dikenakan sanksi ringan bahkan diberhentikan dengan tidak hormat.

Jum'at (30/10/2015) kemarin siang dengan agenda sidang ketiga yaitu putusan yang dijalan oleh Lima (5) orang personil Polres Kampar berakhir dengan keputusan sebanyak Empat (4) orang harus menjalani hukuman terberat yaitu pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dan Satu (1) orang kena hukuman Demosi.

Nampaknya Polres Kampar tidak main - main dalam melaksanakan hukuman bagi anggota yang dijatuhkan kepada para pelanggar Kode Etik Kepolisian (KEK) ini.

Sebanyak 4 dari 5 terperiksa pada Sidang Komisi Kode Etik Kepolisian (KKEK) ini dijatuhi hukuman Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terdiri dari Briptu Hariandi, Briptu Shandra Shandi, Briptu Gali Rakasiwi dan Bripda Bento Faznando.

Sementara itu satu terperiksa lainnya Bripka Augustamar dijatuhkan hukuman Demosi.

Para personil Polri yang disidangkan ini terkait beberapa kasus pelanggaran Kode Etik Profesi Kepolisian antara lain terlibat kasus penyalahgunaan Narkoba, kasus pidana umum dan Desersi.

Sebelum sidang putusan ini dilaksanakan telah dilakukan Wanjak yang diikuti para pejabat utama Polres Kampar serta para perwira untuk dimintakan pendapat serta saran mengenai putusan yang akan diberikan kepada para pelanggar Kode Etik Kepolisian ini.

R24/awa/rif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru