riau24 Bikin Game Jomblo, Mahasiswa Telkom Raih Juara Ketiga | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Bikin Game Jomblo, Mahasiswa Telkom Raih Juara Ketiga

0
GAME DEVELOPERS INDONESIA KUMPUL DI BINUS UNIVERSITY Binus University bekerja sama dengan Duniaku Network menghimpun game developer se-Indonesia untuk saling bertukar informasi dan ide dalam Game Developers Gathering 2015. (Komunika Online)
Berita Riau -  Bikin Game Jomblo, Mahasiswa Telkom Raih Juara Ketiga
Bandung-Riau24.com-Tim HashTag Mahasiswa Telkom University membuat game Jomblo Indonesia alias Jombie. Aplikasi tersebut dinobatkan sebagai pemenang ketiga dalam ajang Pergelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi kedelapan (Gemastik) 2015 di Yogyakarta.

Tim yang beranggotakan Miftahul Bagus Pranoto, Ranita Windriani, dan Yunita Kumaeroh itu berasal dari program studi D-3 Informatika Fakultas Ilmu Terapan (FIT). Menurut Bagus, Jombie merupakan permainan berbasis sistem operasi Android yang mengenalkan tradisi, adat, dan budaya pernikahan di Indonesia. 

Game ini terdiri atas beberapa mini-game sebagai tantangannya. “Siapa yang dapat menyelesaikannya, bisa berfoto menggunakan fitur Augmented Reality baju pernikahan sesuai dengan daerahnya,” ujarnya lewat siaran pers.

Tim tersebut tak menyangka bisa menjadi juara karena game yang dibawa bukan yang dipersiapkan untuk lomba. “Saran bagi teman-teman, mencari ide tidak perlu jauh-jauh, yang penting unik dan menarik,” katanya.

Juara pertama lomba untuk kategori Pengembangan Aplikasi Games itu diraih Tim EsKrim Games dari Politeknik Negeri Jakarta, dan juara kedua diraih Tim Reversi Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Kompetisi yang mengusung tema “Kreativitas dan Inovasi Pemuda Menuju Masyarakat Indonesia Berdikari” tersebut diselenggarakan di Auditorium Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, sejak Senin, 26 Oktober hingga Rabu, 28 Oktober 2015.

Gemastik 2015 diikuti 4.087 tim yang terdiri atas 166 perguruan tinggi se-Indonesia. Setelah melakukan tahap seleksi, finalis lomba terdiri atas 101 tim dari 27 perguruan tinggi. 

Tampil sebagai juara umum adalah mahasiswa Institut Teknologi Bandung dengan raihan tiga emas dan tiga perunggu. Kemudian Universitas Gadjah Mada dengan dua emas, dua perak, dan dua perunggu, lalu Universitas Indonesia dengan raihan satu emas dan tiga perak. 

R24/rno/tmp 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru