riau24 Pemkab Pelalawan Pertajam Usulan Para SKPD | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pemkab Pelalawan Pertajam Usulan Para SKPD

0
Kepala Bappeda Pelalawan M Syahrul Syarif M.Si
Berita Riau -  Pemkab Pelalawan Pertajam Usulan Para SKPD

Pelalawan-Riau24.com-Pemkab Pelalawan berencana anakan mengajukan Draf KUA PPAS RAPBD 2016 ke DPRD Pelalawan awal bulan ini. Sebelum diajukan, Pemkab masih mempertajam semua usulan program pembangunan disetiap SKPD dilingkup Pemkab Pelalawan.

Informasi itu diungkapkan Kepala Bappeda Pelalawan Drs. M. Syahrul Syarif M.Si kepada Riau24.com saat ditemui diruangkerjanya Jum’at kemarin (30/10/2015) di Pangkalan Kerinci. Menurut M. Syahrul, rencana alokasi anggaran dana KUA PPAS RAPBD tahun depan yang akan diajukan ke DPRD Pelalawan untuk disepakati sebelum dilakukan pembahasan RAPBD 2016 sekitar sebesar Rp 2 Triliyun. ”Setelah disepakati nantinya anatara dewan dengan Pemkab baru jumlah rencana alokasi dana diajukan di RAPBD 2016 ke dewan untuk dilakukan pembahasan nantinya. Sebelum kita ajukan draf nota KUA PPAS RAPBD tahun depan itu,maka kita sekarang masih terus rapat pertajam berbagai usulan diajukan pada para SKPD yang ada dijajaran Pemkab Pelalawan,” jelasnya.

Hal itu kita lakukan sebut M Syahrul, supaya usulan semua program pembangunan yang akan dikurangi untuk dialokasikan anggaran dananya di RAPBD 2016 tersebut bisa diterima secara baik oleh pihak SKPD bersangkutan. “Dengan demikian bisa diterima usulan SKPD terkait bisa diterjadi pengurangan pengajuan program pembangunan yang tidak berhasil diajukan di RAPBD 2016 tersebut. Jadi tujuan pertajam usulan program pembangunan dengan pihak SKPD terkait tersebut untuk menghindari komplain bisa tidak berhasil masuk didraf RAPBD yang akan kita ajukan kedewan nantinya,” tegasnya.

Sekarang ini terang Kepala Bappeda, program pembangunan yang diajukan di RAPBD tahun depan itu lebih banyak melanjutkan pelaksanaan 7 program pembangunan yang tuangkan dalam program RPJMD Pelalawan seperti Pelalawan terang, Pelalawan cerdas, Pelalawan inovatif, Pelalawan lancer, Pelalawan Makmur, Pelalawan sehat dan Pelalawan eksotis. ”Ketujuh program itu masih kita lanjutkan pelaksanaan untuk dialokasikan pelaksanaanya di RAPBD tahun depan itu. Tapi kalau untuk pengembangan dari tujuh program deprogram Pemkab Pelalawan masukan pada program strategis RPJMD 2016-2021 mendatang,” ungkapnya.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru