riau24 APK di Siak Banyak yang Rusak, KPU Mulai Mengganti | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

APK di Siak Banyak yang Rusak, KPU Mulai Mengganti

0
Salah Satu Contoh APK di Siak
Berita Riau -  APK di Siak Banyak yang Rusak, KPU Mulai Mengganti
Siak-Riau24.com-Setakat ini, ada banyak Alat Peraga Kampanye (APK) yang hilang dan rusak jelang masa Pemilihan Kepala Daereah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015 di Kabupaten Siak. Kondisi ini menjadi masalah penting Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak.
 
Sebagaimana di ungkapkan oleh Kasubag Umum bidang logistik KPU Siak, Bobi Rafles. Katanya, dalam ini KPU Siak akan segera memperbaiki dan juga mengganti APK demikian. Itu, selama masih dalam masa kampanye Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati.
 
"Dari sekian banyak APK hilang dan rusak itu, sebagian kecil telah mulai diperbaiki dan diganti oleh pihak KPUD Siak," ungkap Bobi. Lebih lanjut dijelaskanya, seperti terlihat pada simpang bundaran Kampung Rempak, di Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.
 
"Baliho yang beberapa waktu lalu itu tampak ambruk, berantakan. Disaat ini, telah dipasang kembali oleh KPU. Sejumlah yang hilang dan rusak itu, telah mulai lakukan perbaikan mau pun penggantian pada baliho-baliho tersebut," ujar Bobi.
 
Seperti yang terdapat di simpang bundaran Kampung Rempak kecamatan Siak, di kecamatan Kandis, di Tualang, serta yang terdapat di Koto Gasib. Katanya, 
pihak KPU Siak telah alokasikan anggaran sebesar Rp600 jutaan lebih, untuk biaya penyediaan dan pemasangan APK Paslon.
 
Sebagaimana dikemukakan oleh komisioner devisi kampanye dan sosialisasi KPUD Siak, Ahmad Rizal, kepada wartawan beberapa waktu lalu. "Biaya penyediaannya dan pemasangan APK itu, sudah kita alokasikan anggaran sebesar Rp600 juta lebih," katanya.
 
Dijelaskannya, dana untuk baliho sebanyak 5 buah, untuk spanduk sebanyak 131 buah, serta untuk umbul-umbul yang sebanyak 140 lembar. Ahmad juga mengatakan bahwa, semuanya itu demi untuk kelancaran dan suksesnya dalam pelaksanaan Pilkada di Siak.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru