riau24 Ronaldo Paham Arti Kerja Keras di Manchester United | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sepakbola

Ronaldo Paham Arti Kerja Keras di Manchester United

0
Cristiano Ronaldo belajar banyak hal di Manchester United. (REUTERS/Andrea Comas)
Berita Riau -  Ronaldo Paham Arti Kerja Keras di Manchester United
Jakarta-Riau24.com-Cristiano Ronaldo saat ini ada di pucuk dunia sebagai pemain terbaik. Namun jauh sebelum itu, ternyata Ronaldo belajar arti kerja keras dalam latihan di Manchester United.

Ronaldo sudah disebut sebagai pemain berbakat saat United rela merekrutnya dengan nilai 12 juta poundsterling dari Sporting Lisbon. Meski demikian, dibandingkan dengan nama-nama tenar yang ada di United saat itu, Ronaldo jelas belum sebanding.

Karena itulah semasa di United, Ronaldo terus memperhatikan cara-cara bintang United berlatih.

"Di Manchester United, saya belajar banyak hal."

"Di sana, saya tahu bahwa ada orang-orang yang datang satu jam sebelum jadwal latihan yang ditentukan. Paul Scholes, Gary Neville, dan juga Ryan Giggs adalah contoh-contoh luar biasa," tutur Ronaldo seperti dikutip dari Squawka.

Di United, Ronaldo pun akhirnya mengetahui bahwa konsistensi performa tiga pemain tersebut di Liga Inggris bukan semata karena faktor skill dan bakat.

"Melihat hal itu, saya akhirnya menemukan alasan mengapa mereka bisa bermain di level atas selama 10 tahun lebih. Hal itu pula yang membuat saya termotivasi untuk datang lebih awal saat latihan."

"Saya pun makin bersemangat untuk berlatih, meningkatkan kekuatan, dan banyak hal lainnya. Semua itu saya dapatkan setelah melihat para pemain senior," tutur Ronaldo.

Ronaldo pun belajar banyak hal di United dan hal itu terus mengasah kemampuannya hingga dirinya sampai di level saat ini.

"Saat di United, saya terkadang mencoba sebuah hal berbeda dan akhirnya mendapatkan jawaban seperti 'Oh, bila saya melakukan hal ini, maka bola yang bergulir akan seperti ini."

"Setiap hari di United adalah pelajaran bagi saya. United mengajarkan saya untuk bekerja keras sepanjang waktu. Namun hal itu juga diimbangi oleh makan yang baik, waktu tidur yang cukup, dan lainnya," ujar Ronaldo.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru