riau24 Pertemuan Jepang, Cina, Korea Selatan untuk Redakan Ketegangan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pertemuan Jepang, Cina, Korea Selatan untuk Redakan Ketegangan

1
Jepang dianggap belum cukup melakukan upaya-upaya untuk menghapus kekejaman tentaranya di Cina dan Korea Selatan pada Perang Dunia II.
Berita Riau -  Pertemuan Jepang, Cina, Korea Selatan untuk Redakan Ketegangan

Riau24.com-Pemimpin Jepang, Cina, dan Korea Selatan akan bertemu untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir di tengah konflik teritorial dan perselisihan sejarah.

Pertemuan itu akan berlangsung di Seoul, Korea Selatan, sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi ketegangan antara tiga negara tersebut.

Cina dan Korea Selatan merasa bahwa Jepang belum cukup melakukan upaya-upaya untuk menghapus kekejaman tentaranya pada Perang Dunia II.

Pertemuan tiga pihak ini berlangsung secara teratur sejak 2012.

Wartawan BBC Stephen Evans yang berada di Seoul mengatakan bahwa tiga negara ini melanjutkan pertemuan karena menyadari bahwa mereka harus berhubungan satu sama lain, terutama dalam isu ekonomi.

Dia juga menambahkan bahwa Korea Selatan dan Jepang tengah terbelah antara kesetiaan mereka pada Amerika Serikat dan kebutuhan untuk dekat dengan Beijing dari sisi ekonomi.

Perdana Menteri Cina Li Keqiang bertemu dengan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye pada Sabtu dan keduanya sepakat untuk meningkatkan perdagangan, terutama lewat ekspor makanan Korea ke Cina dan kerjasama penelitian di bidang robotik.

Dua pemimpin ini akan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada Minggu ini. Perhatian akan tercurah pada kemungkinan ketiganya mengeluarkan pernyataan kuat terkait ambisi nuklir Korea Utara.

Pengamat juga akan melihat posisi Seoul dan Tokyo di tengah hubungan yang sulit antara Beijing dan Washington.

R24/rno/bbc

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 10:29 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru