riau24 BMKG Nyatakan Kondisi Cuaca di Provinsi Riau ini Sudah Normal | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

BMKG Nyatakan Kondisi Cuaca di Provinsi Riau ini Sudah Normal

0
Logo BMKG (dok)
Berita Riau -  BMKG Nyatakan Kondisi Cuaca di Provinsi Riau ini Sudah Normal
Pekanbaru-Riau24.com-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyatakan kondisi cuaca di Provinsi Riau ini telah normal, setelah hujan deras dengan intesitas ringan terjadi berturut-turut dalam sepekan terakhir.
 
"Cuaca di Provinsi Riau ini sudah normal. Ditandai jarak pandang pada pukul 07.00 WIB, sudah 7.000 meter pada wilayah Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Ini, diakibat turunya hujan dalam sepekan ini," kata Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin.
 
Dia berujar, sedangkan daerah lain di Riau seperti Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Pelalawan dilaporkan saat ini jarak pandang masing-masing 5.000 meter. Meskinya demikian, lanjut dia, pada ketiga daerah tersebut masih ditemukan kabut asap tipis.
 
"Namun kabut asap tipis itu, tidak meganggu aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru," tegasnya. Secara umum cuaca di wilayah Riau, sebutnya cerah dan berawan disertai ini peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diikuti petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada siang, sore atau malam hari.
 
Potensi hujan itu, sebut Sugarin, terutama sebagian besar wilayah Riau bagian pesisir Timur, Utara dan Barat. Angin bergerak dari Timur menuju Selatan dengan kecepatan sembilan sampai 29 km per jam.
 
Secara umum, ini cuaca wilayah Provinsi Riau itu Cerah-Berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan disertai petir juga angin kencang. Dengan prakiraan tinggi gelombang untuk wilayah Riau ini di Rohil setinggi 0.5 - 1.0 M, Dumai ini 0.5 - 1.0 M,
Bengkalis ini 0.5 - 1.0 M, Inhil ini 0.5 - 1.5 M, Meranti ini 0.5 - 1.25 M.
 
Kondisi ini, berlaku mulai tanggal 02 November 2015 pukul 07.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB ini.
Untuk diketahui saat ini hot spot (titik panas) yang terpantau dari citra satelit baik Terra dan Aqua, terang dia, masih terdapat untuk Pulau Sumatra ini 15 titik panas.
Bengkulu ada 2 titik, Jambi ada 4, Sumbar ada 1, Sumsel ada 7 dan Riau ada 1.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru