riau24 Mana Golmu, MU? | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Liga Inggris

Mana Golmu, MU?

0
Berita Riau -  Mana Golmu, MU?
Riau24.com - 'We're Man United, we want to attack'. Teriakan suporter Manchester United saat timnya berlaga dengan Crystal Palace itu menunjukkan memang ada yang salah di permainan The Red Devils. MU minim bikin peluang dan mencetak gol.

Bertamu ke Selhurst Park, Sabtu (31/10/2015) malam WIB, MU cuma bisa menuntaskan laga dengan skor 0-0. 'Setan Merah' malah dianggap beruntung pulang dengan satu poin karena mereka terus dapat tekanan dan David De Gea harus berulang kali membuat penyelamatan demi mengindarkan gawangnya dari kebobolan.

Skor 0-0 itu jadi kali ketiga secara beruntun dilewati MU. Wayne Rooney dkk bermain 0-0 dengan Middlebrough di Piala Liga Inggris (di mana mereka akhirnya tersingkir melalui adu penalti), sedangkang sebelumnya mereka juga berimbang tanpa gol dengan Manchester City.

Gol terakhir MU adalah yang mereka buat ke gawang CSKA Moscow dalam duel Liga Champions. Adalah Anthony Martial yang melesakkan gol ke gawang CSKA di menit 65. Itu artinya, jika ditotal maka sudah 235 menit MU gagal bikin gol.

"Mereka (fans MU) bisa saja menyanyikannya, tapi di pertandingan selanjutnya mereka mungkin akan menyanyikan hal yang berbeda," ucap Louis van Gaal di BBC sebagai tanggapan atas teriakan fans MU.

Dalam laga dengan Palace tersebut MU melepaskan lima tembakan, dan cuma satu yang on target. Sementara tuan rumah punya 10 tembakan dan 50%-nya mengarah ke sasaran.

Dari data yang dihimpun Skysports, MU di sepanjang musim ini baru menciptakan 81 peluang. Mereka jadi tim terburuk kedua dalam hal penciptaan peluang.

Sedangkan total shot MU sejauh ini juga baru berjumlah 77. Kembali MU menjadi tim terburuk kedua dalam membuat tembakan.

Dua statistik tersebut bertolak belakang dengan fakta bahwa MU menjadi tim dengan pengusaaan bola terbaik. Penguasaan bola The Red Devils adalah yang terbaik kedua di Premier League.

Soal minimnya kreativitas MU, Paul Scholes pekan lalu melontarkan kritik pada Louis van Gaal. Van Gaal menjawab dengan menyebut Scholes melontarkan komentar itu karena dia dibayar sebagai pundit televisi.

"Ini adalah tim yang tidak ingin Anda lawan dan mungkin sebuah tim yang Anda tidak ingin ikut bermain di dalamnya. Ada kurangnya pengambilan risiko dan kreativitas. Tampaknya dia (Van Gaal) tidak mau para pemain melewati lawan-lawan dan mencetak gol-gol. Ini bukanlah sebuah tim yang mana saya bakal enjoy bermain di dalamnya," cetus Scholes.

Setelah melewati 11 pekan, MU kini duduk di posisi empat klasemen namun baru membuat 15 gol. Jumlah gol mereka lebih sedikit dibanding klub-klub lain yang ada di posisi tujuh besar.

(R24/jri/det)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru