riau24 DPR Kecewa Pemda Sumsel Enggan Beberkan Pembakar Hutan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

DPR Kecewa Pemda Sumsel Enggan Beberkan Pembakar Hutan

1
Asia Pulp and Paper Hutan ((Dok. Asia Pulp and Paper) CNNIndonesia Rights Free)
Berita Riau -  DPR Kecewa Pemda Sumsel Enggan Beberkan Pembakar Hutan
Jakarta-Riau24.com-Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay mengaku kecewa kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang terlihat enggan membeberkan orang atau perusahaan yang diduga terlibat dalam pembakaran hutan dan lahan.

"Sekretaris Daerah malah mengatakan hal itu harus hati-hati dan perlu waktu. Jawaban seperti itu tentu tidak memuaskan," kata Saleh Partaonan Daulay melalui pesan singkat diterima di Jakarta, Senin (2/10/2015).

Komisi VIII sedang melakukan kunjungan kerja pada masa reses ke Sumatera Selatan untuk mendengar aspirasi masyarakat dan melihat secara langsung penanganan kebakaran hutan dan lahan serta asap oleh pemerintah.

Di Palembang, Komisi VIII mengadakan rapat terbatas dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada Minggu (1/10/2015) yang akan dilanjutkan dengan pertemuan bersama Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin pada Senin.

Ihwal pihak-pihak yang diduga terlibat dalam pembakaran hutan dan lahan, Saleh mengatakan di banyak media pemerintah sudah menyebutkan ada beberapa orang dan perusahaan yang telah diperiksa dan ditetapkan sebagai pihak yang bertanggung jawab.

"Bila tidak diungkap secara jelas, masyarakat akan sulit untuk memantau dan mengikuti perkembangannya. Padahal, korban dan kerugian yang dirasakan masyarakat semakin meluas," tuturnya.

Anggota Komisi VIII juga melihat dan memantau langsung hutan dan lahan yang terbakar dengan menggunakan helikopter. Melihat kondisi tersebut, Saleh meminta pemerintah tidak menghentikan operasi pemadaman yang dilakukan.

"Wilayah ini harus menjadi perhatian serius pemerintah karena titik api masih sangat banyak. Apalagi, di wilayah Sumatera Selatan belum turun hujan," ujarnya.

Saleh juga memuji upaya pemadaman yang dilakukan TNI yang bekerja terus menerus di lapangan. Menurut dia, ucapan terima kasih terbesar harus dilayangkan kepada TNI yang terlihat tidak pernah lelah untuk bekerja.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:32 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru