riau24 Anggota The Big Five Raih Hasil Berbeda | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Liga Inggris

Anggota The Big Five Raih Hasil Berbeda

0
City ke puncak klasemen Premier League. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)
Berita Riau -  Anggota The Big Five Raih Hasil Berbeda

Riau24.com - Klub tradisional anggota The Big Five yang terdiri dari Manchester City, Arsenal, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea meraih hasil berbeda pada pekan 11 Premier League 2015–2016. Di saat City, Arsenal, serta Liverpool meraih kemenangan, United dan Chelsea gagal meraih hasil terbaik.

The Citizens –julukan City– sukses mengalahkan Norwich City dengan skor 2-1. Gol penalti Yaya Toure pada menit 89 memastikan tiga poin Manchester Biru. Sebelumnya, gol Nicolas Otamendi pada menit 67 berhasil disamakan penyerang The Canaries, Cameron Jerome, memanfaatkan kesalahan Joe Hart.

Sementara Arsenal berhasil mencukur Swansea City dengan skor 3-0 di Liberty Stadium. Tiga gol kemenangan The Gunners dikemas Olivier Giroud, Laurent Koescielny, dan Joel Campbell. Ketiga gol tersebut dicetak pada babak kedua.

The Red Devils –julukan United– bertandang ke markas Crystal Palace dengan misi meraih poin penuh. Sayangnya, misi tersebut tak kesampaian setelah penguasaan bola mereka yang mencapai 56 persen tak berujung satu gol pun. Skor 0-0 bertahan hingga akhir laga.

Hasil sensasional diraih Liverpool asuhan Jurgen Klopp. The Reds berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah, Chelsea, dengan skor 3-1. Sempat tertinggal melalui gol Ramires, Liverpool berhasil membalikkan kedudukan lewat dua gol cantik Phillipe Coutinho dan skill memukau Christian Benteke.

Atas hasil-hasil tersebut, City masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 25 poin. Namun, tim asuhan Manuel Pellegrini tidak sendirian. Sebab, Arsenal membuntuti tepat di bawahnya dengan poin yang sama.

Karena itu, persaingan merebut trofi Premier League masih sengit hingga saat ini. Sementara hasil imbang yang diraih United membuat mereka turun satu tingkat ke tangga empat. Untuk sementara tim asuhan Louis van Gaal mengoleksi 21 angka.

Turunnya posisi United karena tim kejutan musim ini, Leicester City, berhasil menang 3-2 atas West Bromwich di waktu yang bersamaan. Tim asuhan Claudio Ranieri tersebut kini duduk di posisi tiga dengan poin 22.

Kemenangan Liverpool atas Chelsea menaikkan posisi mereka ke tangga delapan dan membuka peluang Roberto Firmino dan kawan-kawan melaju ke Liga Champions musim depan.

Sementara kekalahan yang diterima The Blues membuat masa depan pelatih Jose Mourinho semakin tak menentu.

Saat ini Chelsea terdampar di posisi 15 dengan poin 11. Jika kondisi ini terus berlanjut, praktis memuluskan The Happy One –julukan Mourinho– menuju pintu keluar Stamford Bridge.

Hasil lengkap pekan 11 Premier League:

Chelsea 1-3 Liverpool

Swansea City 0-3 Arsenal

West Bromwich Albion 2-3 Leicester City

Crystal Palace 0-0 Manchester United

Manchester City 2-1 Norwich City

Newcastle United 0-0 Stoke City

Watford 2-0 West Ham United

Everton 6-2 Sunderland

Southampton 2-0 Bournemouth

Tottenham vs Aston Villa (baru bertanding dini hari nanti)

(R24/fjr/oke)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru