riau24 Rossi Didukung Pengacara Andal Eks Ferrari | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Moto GP

Rossi Didukung Pengacara Andal Eks Ferrari

0
Valentino Rossi mendapatkan bantuan dari eks pengacara Ferrari. (REUTERS/Toru Hanai)
Berita Riau -  Rossi Didukung Pengacara Andal Eks Ferrari
Jakarta-Riau24.com-Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mendapatkan dukungan dari pengacara kawakan Massimiliano Maestretti Lugano dalam mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga, demikian dikabarkan media Italia, La Gazzetta dello Sport

Maestretti adalah pengacara yang pernah bekerja di Ferrari pada 2004 hingga 2009. Pada 1999, Maestretti juga menjadi sosok yang membalikkan keputusan Federasi Otomotif Internasional (FIA) ketika mendiskualifikasi Michael Schumacher dan Eddie Irvine di GP Malaysia. 

Di antara anggota firma hukumnya, terdapat nama Henry Peter, pengacara Swiss yang menyiapkan kontrak pebalap-pebalap Ferrari dan juga menangani masalah-masalah sensitif tim Kuda Jingkrak tersebut. 

Rossi mengenal Maestretti dari persahabatannya dengan Stefano Domenicali, mantan pemimpin tim balapan Ferrari, ketika ia sempat melirik dunia Formula 1 pada akhir 2006 silam. Rossi bahkan sempat berencana menjadi pengemudi uji coba Ferrari untuk musim balapan 2007, namun membatalkan niatnya dan tetap bertahan di MotoGP.

Maestretti adalah pengacara yang membuatkan kontrak perjanjian antara Rossi dan Ferrari seandainya The Doctor ingin memulai perjalanannya di F1. 

Ketika Federasi Balapan Motor Internasional (FIM) menolak banding Yamaha di GP Malaysia, Rossi pun kemudian berpaling kepada Maestretti dan mempercayakan kasusnya di CAS. 

Diberitakan Gazzetta, tim Maestretti telah mengajukan bukti-bukti yang tidak dilaporkan secara benar kepada Pengawas Pertandingan, yaitu tentang laju Rossi yang diperlambat oleh Marc Marquez. Bukti-bukti yang diklaim Gazzetta "tidak terbantahkan" ini adalah interpretasi berbeda dari data yang telah dianalisis FIM ketika menolak banding Rossi.

CAS bisa saja mengambil keputusan hanya berdasarkan dokumen yang diajukan oleh tim pengacara Rossi. CAS memiliki waktu hingga Jumat (6/11) untuk mengambil keputusan, namun bisa dimajukan dalam 24 hingga 48 jam ke depan. 

R24/awa/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru